Bahas Korban PETI, Mensos Temui Bupati Solok Selatan -->

IKLAN MGID ATAS

Bahas Korban PETI, Mensos Temui Bupati Solok Selatan

Rabu, 12 Mei 2021
Bupati Solok Selataj. H.Khairunas saat dikonfirmasi terkait kedatangan Menteri Sosial ke Solsel.


Solsel, fajarsumbar.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini akan berkunjung ke Solok Selatan untuk melihat kondisi keluarga dan korban tambang emas di Kecamatan Sangir, Rabu (11/5/2021).


"Kedatangan Menteri Sosial sebagai wujud peduli terhadap masyarakar Solsel yang terdampak musibah tertimbun longsor tambang emas. Sebagian meninggal dan sebagian lagi dalam kondisi luka-luka dan patah," kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, Selasa (11/5/2021) sore.


Dia menyebutkan Menteri Sosial ke Solsel dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menggunakan helikopter yang lokasi mendaratnya di GOR Rimbo Tangah, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir.


Sebelum berkunjung ke rumah duka korban tertimbun tambang emas, Menteri Tri Rismaharini akan melakukan pertemuan dengan Bupati Solsel terkait banyak hal yang akan disampaikan ke Menteri Sosial tersebut.


"Sebelum menuju rumah duka, Buk Risma akan mengadakan pertemuan dengan Bupati dan sejumlah OPD di Kantor Bupati Solsel," terangnya.


Bupati Khairunas mengatakan, sudah dua kali peristiwa tambang longsor selama 2021. Tambang illegal tersebut berada disepanjang bumi Solsel. Sama dengan berkebun atau berladang, kalau tidak ada hasilnya mereka berpindah-pindah.


"Bagaimana kehidupan masyarakat membaik, kita Pemkab akan mencari solusinya dengan program pemerintah," bebernya.


Program satu sapi satu KK, mudahan  dapat membantu perekonomian keluarga. 


Dikatannya lagi, bahwa kasus tambang ini tidak tergolong bencana alam, dan batas pencarian korban yang masih tertimbun masih berlanjut. 


"Target harus ketemu, sesuai informasi masih ada satu orang yang masih tertimbun," tuturnya. (Abg)