PWI Agam Berbagi Buka Bersama Keluarga Kurang Mampu -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PWI Agam Berbagi Buka Bersama Keluarga Kurang Mampu

Minggu, 02 Mei 2021
PWI serahkan sembako kepada warga kurang mampu.



Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat dalam kegiatan safari Ramadhan 1442 Hijriyah berbuka bersama di rumah warga kurang mampu di Kampuang Tanjung, Jorong Balai Badak, Nagari Batu kambiang, Kecamatan Ampeknagari, Sabtu (1/5)


Tim safari Ramadhan PWI Agam yang dipimpin langsung oleh ketuanya Mursyidi, menyediakan seluruh kebutuhan buka bersama dengan warga, sehingga kegiatan buka bersama tidak membebani warga kurang mampu tersebut.


Mursyidi ketua PWI Agam mengatakan, PWI menyediakan seluruh keperluan untuk berbuka puasa bersama di rumah keluarga warga kurang mampu atas nama Asnizar (65), petugas Resor Konservasi Sumber Daya Alam Agam dan wali jorongs.


Disamping itu, PWI Agam juga menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak goreng, sirup dan gula.


Dengan bantuan itu, pihaknya berharap dapat membantu Asnizar untuk kebutuhan harian. "Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi warga," katanya.


Buka bersama di rumah warga kurang mampu itu merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah dengan jarak 50 meter dari lokasi. "Buka bersama itu kami lakukan setelah menunaikan Shalat Magrib," katanya.


Wali Jorong Balai Badak, Adamri Idrus mengucapkan terimakasih atas kegiatan dan berharap kegiatan itu berlanjut. "Bantuan sangat membantu warga kurang mampu.


Ia menambahkan Asnizar tinggal di rumah seorang diri, setelah suaminya pergi ke rumah orang tuanya.


Sedangkan satu orang anak atas nama Teguh Saputra (27) tinggal di rumah istrinya di Lubuk Basung.. "Asnizar memiliki lima orang anak dan empat orang meninggal dunia. Rumahnya merupakan bantuan tidak layak huni dari pemerintah pusat pada 2019," katanya. (Yanto)



adsen