Rp135 Juta Dana Hibah untuk MAN Gunung -->

Iklan Atas

Rp135 Juta Dana Hibah untuk MAN Gunung

Kamis, 06 Mei 2021

 

Penyerahan bantuan dana hibah Rp135 juta untuk MAN 1 Gunung, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gunung Padang Panjang menerima dana hibah dari pemerintah kota sebesar Rp135 juta dari APBD diserahkan walikota Fadly Amran, kepada Kepala MAN I Gunung, Zulfiadi Hutabarat, S.Ag, Kamis (6/5).


Wako Fadly mengatakan, dana hibah yang dialokasikan untuk MAN I  merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan.


Dana hibah tidak saja diberikan untuk MAN I saja, tapi juga lembaga pendidikan lain, baik negeri dan swasta, serta sarana ibadah.


Walikota menyarankan kepada pihak sekolah agar dana ini dipakai untuk menambah ruang kelas untuk belajar. Karena dengan bertambahnya kelas, murid yang akan diterima lebih banyak dan murid di Padang Panjang akan bertambah, begitu juga dengan ekonomi masyarakat akan naik.


"Semakin banyak orang bersekolah di Padang Panjang, akan semakin melonjak ekonomi kita," ulas Fadly.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. Gusman Piliang, MM mengucapkan terima kasih kepada pemko dan mengapresiasi karena telah memberikan dana hibah kepada MAN I.


Begitu juga dengan Zulfiadi Hutabarat, menyampaikan terima kasih karena telah memberikan MAN I dana hibah untuk membangun  ruang kelas belajar bagi siswa. 


Selama ini, katanya, banyak siswa belajar di masjid lantaran kekurangan ruang untuk belajar. (syam)