Masuk Kandidat Pengisi Jabatan Sekdaprov. Ini Tanggapan Rida Ananda -->

IKLAN MGID ATAS

Masuk Kandidat Pengisi Jabatan Sekdaprov. Ini Tanggapan Rida Ananda

Jumat, 04 Juni 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Sebelas Calon Sekda Provinsi Sumbar Ditetapkan, Apakah Ridha Ananda Di Prediksi Masuk 3 Besar ?

Drs. H. Ridha Ananda, M.Si yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh dinyatakan punya peluang besar bakal menjabat Sekda Provinsi Sumbar.

Karena, Ridha merupakan Sekda yang telah banyak punya pengalaman sebagai Sekda Kota Payakumbuh diprediksi akan lolos 3 besar.

Saat dikonfirmasi melalui WA pribadinya, Jumat (04/06/2021) pagi, H. Rida Ananda hanya menjawab singkat.

"Mohon doanya, terima kasih,"balas singkat Rida Ananda.

Dikutip dari Jangkauannusantara.com, Tim seleksi dengan ketua Prof. Dr. Hamdani dari Kementerian Dalam Negeri telah menetapkan 11 calon yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Mereka ini akan diuji lagi dengan membuat makalah dan mempresentasikannya di hadapan tim seleksi," ungkap Hamdani.

Dari 11 calon ini, nantinya tinggal 6 orang. Dari 6 orang disaring lagi hingga 3 besar. Calon 3 besar dites dan wawancara dengan pejabat pusat untuk menetapkan 1 yang akan dibuatkan SK Sekda Sumbar setingkat eselon I/B.

"Lalu siapa yang terdepak dan siapa yang beruntung, belum bisa ditebak, karena semua punya peluang, tergantung nilai dan kemampuan," tambah Hamdani.

Dari 11 nama itu ada 5 orang pejabat rumah bagonjong, 3 pejabat dari Pemko Padang, 1 dari Solok Selatan, 1 dari Pemkab Sijunjung dan 1 dari Payakumbuh Ridha Ananda.

Sedangkan berdasarkan usia, maka calon yang tertua adalah Drs. Hansastri, MM yang kini menjabat Kepala Bapeda Sumbar dengan kelahiran tahun1964. Yang paling muda adalah Medi Iswandi,ST,MM kelahiran 1975 dengan jabatan staf ahli bidang pembangunan dan keuangan kota Padang.

Calon kelahiran 1965 tercatat Amasrul, Sekda Padang dan Jefrinal. Kelahiran tahun 1969 ada dua calon yakni Drs. Efiyandri, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kabupaten Solok Selatan dan Yozarwardi Usama Putra, S.Hut, Msi dengan jabatan sekarang Kepala Dinas Kehutanan Prov.Sumbar. Sedangkan Sekda Payakumbuh, Drs.Rida Ananda, MSi juga ikut bertarung. Ia kelahiran 1968.

Calon dengan kelahiran diatas tahun 1970 adalah Adib Al Fitri, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Andri Yulika,SH,M.Hum, staf ahli bidang kemasyarakatan Kota Padang, Maswar Dedi, AP, MSi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumbar, lahir tahun 1974, sama dengan tahun kelahiran Zefnihan, Ap, MSi, Sekda Sijunjung.

"Jika dilihat dari titel maka yang bergelar Doktor hanya satu orang yakni Dr. Jefrinal Arifin,SH,MSi yang kini sebagai Kepala Badan Pengembangan SDM, Provinsi Sumbar. Yang lain bertitel S2 dari berbagai disiplin ilmu," pungkas Hamdani.(Ul)