Pembangunan Kampus PSDKU UNP di Sawahlunto Live Melalui Youtube -->

Iklan Atas

Pembangunan Kampus PSDKU UNP di Sawahlunto Live Melalui Youtube

Selasa, 22 Juni 2021

Tim siaran langsung media youtube UNP


Padang, fajarsumbar.com -  Tim Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT PTIK) Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil menyelenggarakan siaran langsung melalui media youtube secara live dari lokasi kegiatan Peletakan Batu pertama pembangunan Kampus PSDKU UNP di Kota Sawahlunto.


Siaran langsung yang perta kali berkolaborasi antara Tim UPT PTIK UNP dengan Tim Humas UNP ini, dalam rangka peletakan batu pertama Kampus PSDKU UNP di Nagari Kolok Kota Sawahlunto oleh Dirjen GTK Irwan Syahril, Ph.D dan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D serta Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH, Kamis,(17/06/2021).

 

Tim UPT PTIK yang beranggotakan 5 orang diiantaranya Dr. Taali M.T, Irving Nazmi, S.Kom, Fauzi Rahman, A.Md, Yuki Ilham Yusef, S.Kom, Bobby Prima Putra, A.Md, sedangkan  tim Humas melibatkan 3 orang dengan Koordinator Humas Novri Elvida, M.Pd dan 2 orang anggota humas yakni Bakri,S.Pd dan Siti Sarah, M.Hum. 


Dalam kegiatan ini juga digunakan teknologi drone dan dua kamera rekaman untuk merekam jalannya acara ini dan langsung link live streaming ke youtube UNP Video Streaming bahkan cukup banyak para netizen yang menyaksikan kegiatan secara live di media Youtube UNP ini.


Koordinator Humas Novri Elvida, M,Pd, menyatakan UNP berkoordinasi dengan Tim UPT PTIK, dengan menyiapkan proses live streaming jauh hari.


Pernyataan serupa juga dibenarkan oleh Tim UPT PTIK Irving ketika dikonformasikan menyebutkan, ini pengalaman perdana menyiarkan kegiatan UNP yang jaraknya jauh dari kampus. Selain itu waktu dan kegiatan akan terus berinovasi agar sivitas akademika, alumni dan masyarakat bisa melihat program-program UNP di lapangan dengan puas. (Rel Hms/RDz)