Pemkot Sungai Penuh Jambi Tetap Jalin Kerjasama dengan Pascasarjana UNP -->

IKLAN MGID ATAS

Pemkot Sungai Penuh Jambi Tetap Jalin Kerjasama dengan Pascasarjana UNP

Kamis, 03 Juni 2021

.


Padang, fajarsumbar.com -  Pemerintah Kota Sungai Sungai Penuh mengharapkan adanya kerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dalam upaya menggerakan pembangunan berkelanjutan.


Hal tersebut diungakapkan Wakil Walikota (Wako) Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakhri, ketika menerima Tim Kerjasama Pascasarjana UNP dalam rangka kunjungan, sosialisasi dan membangun kemitraan dengan pemerintah setempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh, Kamis, (03/05/2021).


Menurut H. Asafri Jaya Bakhri, Pemko Sungai Penuh, sangat dekat dengan masyarakat setempat dan masyarakat Sumatera Barat secara historis dan ekonomi.


Maka Pemko Sungai Penuh akan tetap mempercayai UNP sebagai salah satu Perguruan Tinggi untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerahnya.


Dengan demikian, perlu dibangun suatu kerjasama secara berkelanjutan imbuh H. Asafri Jaya Bakhri,


Sementara itu, Ketua rombongan Tim Kerjasama Pascasarjana UNP Profesor. Dr. Eri Barlian, M.S mengatakan, Pascasarjana UNP ibarat gayung bersambut atau merespon semua tawaran kerjasama dari Pemko Sungai Penuh.


Selama Covid-19,  jelas Profesor Eri Barlian, kita selalu memberi kemudahan dalam perkuliahan dan mengadopsi sistem kuliah blended learning sehingga di tingkat pascarjana dilakukan efesiensi dan percepatan lulus mahasiswa yang tentu kita tetap mengutamakan mutu.


Pada pertemuan tersebut, juga. dilakukan sosialisasi Program Studi (Prodi) Strata Dua (S2) dan S3 dari Dr. Indang Dewata, M.Si Prodi S2 Ilmu Pendidikan oleh Profesor. Dr. Ahmad Fauzan dan Prodi S2 Manajemen Pendidikan Dr. Fitriyeni, M.Pd serta Dr. Hamdi, M.Si dari Prodi S2 Fisika.


Pada bagian akhir kegiatan juga diisi dengan diskusi, tukar menukar cenderamata dan foto bersama dengan pihak tuan rumah 


Melalui rangkaian kegiatan tersebut, juga dihadiri dosen Pascasarjana UNP Profesor. Dr.Dedi Hermon, M.Pd, Dr. Erianjoni, M.Si  dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Pascasarjana UNP. (Rel Hms/RDz)