Pimpin Apel Gelar Pasukan, Dandim : Aparat Keamanan Harus Senantiasa Bersinergi -->

IKLAN MGID ATAS

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Dandim : Aparat Keamanan Harus Senantiasa Bersinergi

Kamis, 03 Juni 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap saat memberi arahan pada apel gelar pasukan sidang putusan MK.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han) Pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK) pasca pelaksanaan PSU pada Pilkada serentak Tahun 2020 khususnya di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labusel bertempat di Mako Polres Labuhanbatu, Kamis (03/06/2021)


Dalam amanatnya Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han) mengatakan, sebagai aparat keamanan TNI- Polri harus senantiasa bersinergi tanpa batas dan memberikan rasa aman kepada elemen masyarakat di Labuhanbatu Raya.


"Mari kita bersinergi untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif, khususnya mencegah dampak putusan PHP di MK Jakarta pada PSU Pilkada serentak Tahun 2020/2021," lanjut Dandim.


Dalam pengaplikasiannya, sambungnya, kita laksanakan pengamanan secara bersama-sama terhadap Kantor KPU, Bawaslu, Kantor Partai Politik dan melakukan pengamanan objek vital seperti Bank, Pertamina dan perkantoran.


Selain itu, memberikan tindakan tegas kepada siapa saja yang membuat keonaran dan permasalahan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupate  Labuhanbatu Selatan.


Selanjutnya Dandim menekankan agar melakukan patroli dengan skala besar di seputaran kota Rantauprapat Labuhanbatu dan inti Kotapinang Labusel.


"Kita aparat TNI-Polri harus tetap menjaga soliditas, karena banyak diluar sana yang ingin membuat kita terpecah-belah, untuk itu kita harus tetap kompak demi keutuhan dan kejayaan NKRI." Tutup Letkol Asrul kembali.


Tampak Hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan antara lain, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H, Danramil 03/SB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap, Wakapolres Labuhanbatu Kompol M. Taufik, S.E, Kabag Ops Kompol Maluddin, S.Ag, Pasi Ops Lettu Inf Sabar I Simanjuntak, Danramil 08/RP Kapten Kav Boston, Dansub Denpom I/1-2 Rantauprapat Kapten Cpm Hendri, Personel Kodim 0209/LB, Personel Brimob Tanjung Balai dan Personel Polres Labuhanbatu. (Randi)