UNP Laksanakan Subuh Mubarakah, Ini Pesan Ustadz Kamarul Zaman -->

Iklan Atas

UNP Laksanakan Subuh Mubarakah, Ini Pesan Ustadz Kamarul Zaman

Jumat, 04 Juni 2021
.


Padang, FajarSumbar.Com - Ustadz Kamarul Zaman, Lc., M.A, memberikan ceramah pada kegiatan subuh mubarakah, secara Virtual di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Air Tawar Padang Jumat (4/06/2021).


Pada kegiatan subuh mubarah yang digelar Fakuktas Ilmu Pendidikan UNP itu, diikuti para Pimpinan dan Civitas Akademika UNP, dengan topik ceramah Akhlak Kaum Intelektual dalam Menyikapi Perkembangan Teknologi dan Situasi Pandemi Corona dari Sudut Pandang Islam.


Dalam sambutanya Rektor Universitas Negeri Padang, diwakili oleh Wakil Rektor (WR) III Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustaz Kamarul Zaman, Lc., M.A untuk memberikan ceramah melalui kegiatan Subuh Mubaraqah pada Jumat pagi ini, begitu juga ucapan yang sama disampaikan WR III kepada Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, sebagai penyelenggara Subuh Mubaraqah.


Ucapkan terima kasih, juga disampaikan WR III UNP Hendra Syarifuddin atas partisipasi dan kehadiran sivitas akademika dalam kegiatan Subuh Mubaraqah yang hampir 4 tahun dilaksanakan di UNP ini dan sebelumnya dilaksanakan di Masjid Al-azhar dan beberapa tahun terakhir ini diselenggarakan secara virtual.


Dalam ceramahnya, Ustaz Kamarul Zaman, Lc., M.A mengatakan, ada dua poin utama yang harus kita dalami, yakni perkembangan teknologi dan kedua situasi pandemi Covid-19. "Sesungguhnya apapun peristiwa yang baik ataupun yang buruk menurut pandangan manusia tentulah sesuai dengan ketentuan Allah", imbuhnya.


Berdasarkan peristiwa pandemi Covid-19 ini, menurutnya, dari sisi spiritual yang harus kita kuatkan adalah menerima peristiwa Covid-19 ini, sebagai sesuatu yang sudah ditentukan oleh Allah dan dihadapi dengan kesabaran.


Pada kesempatan itu, Ustaz Kamarul Zaman, Lc., M.A. Rasulullah sudah mengajarkan kepada umat, pandemi apapun yang terjadi di dunia ini harus dihadapi dengan kesabaran serta dijadikan sebagai rahmat untuk mengkajinya dan kita sebagai kaum intelektual dengan sungguh-sungguh pula untuk mencarikan solusinya, ungkap Pembina Yayasan Daar An-Nahl Minangkabau itu.


"Sesungguhnya sikap kita yang terbaik tentulah kita harus semakin mendekatkan diri atas dasar keimanan kita kepada Allah dan semakin menguatkan kita berusaha untuk mencarikan solusi atas musibah pandemi Covid-19," tambah Ustaz Kamarul Zaman, Lc., M.A. (Rel Hms/RDz)