Dua Nagari di Pd. Pariaman Jadi Lokasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dosen UNP -->

IKLAN ATAS

Dua Nagari di Pd. Pariaman Jadi Lokasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dosen UNP

Selasa, 06 Juli 2021

Berikan cindera mata.


Padang, fajarsumbar.com - Dua nagari di Kabupaten Padang Pariaman menjadi lokasi pembukaan kegiatan koordinasi  pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2021.


Pada pembukaan kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Padang Pariaman  Drs. Rahmang, MM, Rektor Universitas Negeri Padang  Prof. Ganefri, Ph.D , Ketua LPM2P UNP  Yohandri,M.Si,Ph.D, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Pariaman, staf ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari terkait Kabupaten Padang Pariaman.


Wabup Padang Pariaman Drs Rahmang, MM mengatakan, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini, nantinya dapat memberi dampak yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar yaitu menyelesaikan masalah yang ada.


Menurut Wabup, kegiatan dapat pula memberikan ide dan bagaimana menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat.


Diharapkan, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat tersebut dapat menghasilkan dan menjadi sebuah harmoni di tengah masyarakat kita, sedangkan perguruan tinggi menjadi mercusuar bagi masyarakat di sekitarnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.


Keterlibatan para dosen dengan masyarakat ungkap Wabup Drs Rahmang, MM, bukan saja menjadi kesempatan untuk belajar dari masyarakat, namun juga memberi pengaruh positif dan aktif terhadap pengembangan masyarakat, sehingga memberi warna baru dalam pembangunan masyarakat secara positif dan saling bersinergi.


Harapannya dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini akan merubah paradigma di masyarakat seiring waktu berjalan dan masyarakat akan tahu bahwa salah satu tugas perguruan tinggi adalah berkontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat.


Sementara itu Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyebutkan kegiatan pengabdian masyarakat merupakan tugas seorang dosen dan perguruan tinggi sebagai civitas akademik.


“Semoga ini akan membantu kepada nagari sebagai motivator dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pengembangan produktivitas masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat padang pariaman dan kota pariaman”, ujar rektor.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan MOA antara LP2M Universitas Negeri Padang dengan Wali Nagari Sikabu dan Walinagi Salibutan Lubuk Alung. (ril/Unp/RDz)