Gubernur: "Kualitas Sekolah Swasta Harus Lebih dari Negeri" -->

IKLAN ATAS

Gubernur: "Kualitas Sekolah Swasta Harus Lebih dari Negeri"

Selasa, 06 Juli 2021
Peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek SDIT Ma'arif Padang Panjang.


Padang Panjang - Ketika sekolah swasta bisa menghadirkan kualitas  lebih dari sekolah negeri, swasta akan jadi pilihan. Tetapi bila sama, sekolah cenderung ditinggalkan.

 

"Sekolah swasta harus mampu menghadirkan berbagai keunggulan," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, S.P, ketika membuka lokakarya dan rapat Kerja SDIT Ma'arif Padang Panjang tahun pelajaran 2021-2022, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek sekolah tersebut, Selasa, (6/7).


Gubernur mencontohkan, keunggulan itu seperti program tahfizh, salat berjamaah yang sempurna.  Itu salah satu keunggulan yang dicari, termasuk. keunggulan kurikulum," jelasnya.


Sekolah swasta, lanjut Gubenur Mahyeldi  jangan sampai di bawah sekolah negeri. Harus lebih, sehingga akan akan dicari dan dituju baik PAUD, SD, SMP,dan SMA.


Selain itu  susksesnya suatu sekolah tergantung kepada kepala sekolah dan gurunya. Sinergi ini perlu terbangun secara baik, apalagi dalam dunia pendidikan, karena pendidikan  berkaitan erat dengan manusia. Agar maksimal maka  perasaan guru adalah bagian yang perlu diperhatikan. 


Gubernur Mahyeldi yang akrab disapa "buya" ini berharap rasa nyaman dan kondusif  selalu hadir di semua jenjang pendidikan.


Terkait lokarya, Mahyeldi berharap menjadi evaluasi,  perbaikan serta peningkatan. Permasalahan tahun sebelumnya bisa diskusikan guna menghasilkan yang terbaik.


Senada dengan Mahyeldi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Panjang, Drs. M.Ali Tabrani, M.Pd mengatakan, lokakarya   adalah kegiatan rutin. Di dalamnya dirancang program yang dilaksanakan tahun berikutnya. 


Dalam acara kegiatan ini  tampak hadir, jajaran pengurus Yayasan Waqaf Maarif, Kepala SDIT Maarif, Marniati,SE,S.Pd dan  sjumlah undangan. (syam)