PPKM Darurat, Padang Panjang Hapus Pajak Hingaa 75 Persen -->

Iklan Atas

PPKM Darurat, Padang Panjang Hapus Pajak Hingaa 75 Persen

Selasa, 13 Juli 2021
Dr. Winarno dan Sekdako Sonny Budaya  Putra.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Menyikapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan pemerintah pusat, Pemko  Padang Panjang menerbitkan  Surat Keputusan (SK) No. 126, 127 dan 128. SK itu terkait keringanan kepada pelaku usaha yang secara langsung terdampak.


Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Dr. Winarno, ME Selasa (13/7) menyampaikan, yang tertuang dalam SK No. 126 Tahun 2021 yaitu tentang penghapusan pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan dan pajak parkir mulai tanggal 12 Juli s/d 12 Agustus 2021.


Kemudian, tentang besaran sewa kios Pasar Pusat, pada intinya memberikan pengurangan 75% untuk masa 1 Juli s/d 31 Agustus 2021 pada SK No. 127.  Lalu, di SK No. 128 tentang penghapusan retribusi pelayanan persampahan pada pedagang kaki lima dan retribusi pelayanan pasar pada pelataran kawasan pasar kuliner malam yang berlaku mulai 12 Juli s/d 12 September 2021.


"Pemerintah Kota Padang Panjang mengeluarkan kebijakan memberikan stimulus untuk wajib pajak dan retribusi daerah menyusul diberlakukannya PPKM Darurat. Stimulus ini untuk memberi keringanan kepada pelaku usaha yang secara langsung terdampak," jelasnya.


Melalui kebijakan tersebut, lanjut Winarno, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat sebagai konsumen dan pengusaha di masa pemberlakuan PPKM ini. (syam)