UNP Jalin Kerja Sama Beberapa SLTP di Sumbar -->

IKLAN ATAS

UNP Jalin Kerja Sama Beberapa SLTP di Sumbar

Rabu, 28 Juli 2021

.


Padang, fajarsumbar.com -  Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Program Asistensi Mengajar pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) pada Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.


Sekolah yang dijadikan sebagai Program Asistensi mahasiswa Prodi Sastra Indonesia tersebut, yakni sekolah SMPN 39 Padang, SMPN 40 Padang, SMPN 6 Bukittinggi dan SMPN 3 Ampek Angkek Kabupaten Agam.


Hal ini disampaikan Koordinator Prodi Sastra Indonesia FBS UNP Dr. Yenni Hayati, M.Hum, dalam sambutannya ketika penandatanganan kerja sama dengan Kepala Sekolah yang diwakili oleh Kepala SMPN 39 Padang dan Kepala SMPN 40 Padang yang bertempat di ruang sidang FBS Universitas Negeri Padang Kampus Air Tawar, Rabu (28/07/2021).


"Kegiatan Asistensi Mengajar ini diikuti sebanyak 15  orang mahasiswa Prodi Sastra Indonesia sebagai bagian dari Program Hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka


(MBKM) yang didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI), jelas Koordinator Prodi Sastra Indonesia  Dr. Yenni Hayati, M.Hum didampingi Dekan FBS UNP, Wakil Dekan I, Muhammad Adek, M.Hum. dosen Prodi Sastra Indonesia.


Sementara itu, Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan SMPN 39 Padang, SMPN 40 Padang, SMPN 6 Bukittinggi, dan SMPN 3 Ampek Angkek Kabupaten Agam yang bersedia bekerja sama untuk menyukseskan Program Hibah MBKM ini.


"Kegiatan Asistensi Mengajar yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Sastra Indonesia ini adalah kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah termasuk untuk meningkatkan kualitas kegiatan literasi di sekolah," sebut Prof. Dr. Ermanto, M.Hum.


Menurutnya, kegiatan asistensi mengajar yang diikuti oleh mahasiswa ini akan dilaksanakan selama satu semester pada setiap sekolah.


"Harapan kami pimpinan fakultas dan pimpinan program studi, sekolah dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa secara berkoordinasi dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas sekolah dan kualitas kegiatan literasi di sekolah," harapnya. (Rel/Unp/RDz)