UNP Umumkan Calon Mahasiswa Lolos Program D III -->

Iklan Atas

UNP Umumkan Calon Mahasiswa Lolos Program D III

Senin, 19 Juli 2021

Kampus UNP. (antaranews)


Padang, fajarsumbar.com - Mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Diploma Tiga (D III) Universitas Negeri Padang (UNP), sebanyak 1.387 orang setelah lolos melalui seleksi administrasi dengan nilai yang ketat dan dilalukukan secara proses digital.


Tak hanya itu saja, tetapi mengutamakan nilai calon mahasiswa yang mengacu pada nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), nilai rapor, kuota penerimaan dan tingkat persaingan masing-masing Program Studi (Prodi) D III, ungkap Rektor UNP Prop Ganefri Ph.D.di Padang Sabtu, (17/08/2021).


"Azas dan mutu menjadi prioritas utama”, kata Profesor Ganefri yang juga Ketua Forum Rektor Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Indonesia itu.


Sementara itu, Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt dalam laporannya menyampaikan bahwa dari 19 Prodi D III yang tersebar pada 6 Fakultas di lingkungan UNP ada beberapa Program Studi (Prodi) yang sangat tinggi tingkat persaingannya.


Prodi yang dimaksud adalah Akuntansi, Manajemen Pajak, Manajemen Perdagangan, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil dan Sistem Informasi Kearsipan dan Perpustakaan.


Selanjutnya juga disampaikan perkuliahan program D III juga dilakukan kampus UNP Kota Pariaman untuk D III Keperawatan dan Kampus Painan dan Sawahlunto untuk Prodi yang termasuk PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama), seperti Teknik Otomotif dan Teknik Tambang, ungkap Wakil Rektor I UNP Refnaldi.


Setelah diumumkan calon mahasiswa baru yang lulus, mereka memasuki kegiatan pendaftaran, pemberkasan atau kelengkapan administrasi lainnya melalui laman https://spmb.unp.ac.id/.


Pada tahap awal kegiatan akademik akan dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan dilaksanakan secara daring, sesuai dengan skedul yang akan diumumkan via web UNP.


Untuk kuliah semester Juli-Desember 2021, berdasarkan Kalender Akademik, perkuliahan di UNP akan dimulai secara daring pada 16 Agustus 2021.(Rel/Unp/RDz)