Alizar Chan ke Padang Panjang, Gusman Piliang ke Pasaman -->

Alizar Chan ke Padang Panjang, Gusman Piliang ke Pasaman

Jumat, 06 Agustus 2021

 

Gusman Piliang pamit dan foto bersama dengan walikota Fadly Amran.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mutasi Kepala  Kementerian Agama (Kemenag) di Sumatra Barat juga melibatkan Kakan Kamenang Padang  Padang Panjang.


Drs. H. Gusman Piliang, MM mutasi ke akan menduduki Kabupaten Pasaman dan digantikan Drs. H. Alizar Chan yang sebelumnya Kakan Kemenag Kabupaten Solok.


Sebelum bertugas di tempat baru, Gusman menyempatkan pamit kepada walikota, Fadly Amran di rumah dinas walikota di Kelurahan Gugik Malintang, Kamis (5/6).


Gusman mengaku selama bertugas di Padang Panjang merasakan kerja sama, koordinasi dan bantuan maupun perhatian dari pemerintah kota sangat luar biasa. 


“Banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan selama bertugas di Padang Panjang. Di kota yang menjunjung tinggi slogan Serambi Mekkah ini, kami mendapat banyak tantangan dalam bekerja yang membuat kami makin bersemangat menyelesaikan setiap tantangan yang ada,” ujar Gusman yang akrab disapa GP itu.


Wako Fadly pun menyatakan bangga dan puas dengan kinerja dan pencapaian Gusman selama menjabat sebagai Kakan Kemenag Padang Panjang.


“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Pak Gusman dalam membangun Padang Panjang. Kita merasakan banyak perubahan di Kemenag selama kepemimpinan Bapak,” sebut Fadly. 


Sebelumnya Rabu (4/8), Sekjen Kemenag, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag melantik sejumlah Kemenag Sumbar. Sebagai pengganti Gusman, dilantik Drs. H. Alizar Chan, M.Ag yang sebelumnya menjabat Kakan Kemenag Kabupaten Solok.  Alizar Chan sebelum bertugas di  Kabupaten Solok sudah sejak lama meniti karir di Padang Panjang. Pulang kampungnya Alizar Chan pun disambut gembira.(syam)