Dekan FBS UNP Lepas Mahasiswa Magang Bersertifikat ke Sejumlah Media Massa di Sumbar -->

Dekan FBS UNP Lepas Mahasiswa Magang Bersertifikat ke Sejumlah Media Massa di Sumbar

Rabu, 04 Agustus 2021

   

Sumbar- FajarSumbar.Com - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ermanto S.Pd, M. Hum mengharapkan, kegiatan magang bersertifikat ini bisa berjalan lancar dan mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari perkuliahan serta dapat pula memberikan pengalaman kerja di bidang jurnalistik yang nantinya berguna bagi mahasiswa dalam memasuki dunia jurnalistik yang benar.


"Lakukan lah kegiatan magang.ini dengan baik, sehingga mendapat pengalaman yang berarti dalam dunia jurnalistik," ujar Dekan (FBS) UNP Prof. Ermanto S.Pd, M. Hum, dalam sambutannya pada pelepasan kegiatan magang bersetifikat mahasiswa Program Study (Prodi) Sastra Indonesia dan Daerah angkatan 18 FBS UNP periode Agustus-Desember 2021, secara virtual, Senin (02/08/2021).


Mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang jurnalistik bersetifikat di media massa Tahun 2021 ini, sebanyak 16 orang dan berlangsung pada 4 kantor media masa yang menjadi mitra kerja, yakni Padang Ekspres, Covesia.com, Langgam.id, dan BeritaMinang.Com


Sementara itu, Marjeni Rokcalva, Pemimpin Redaksi Beritaminang.com, menyampaikan gambaran singkat bagaimana pekerjaan atau kegiatan magang di kantor media massa.


"Media massa cetak ataupun online untuk teknis kegiatannya, setiap pagi biasanya ada rapat redaksi yang membahas bagaimana timeline berita hari itu, berita mana yang akan dijadikan headline, dan lain sebagainya," ujar Marjeni Rokcalva, 


Pada pelepasan mahasiswa magang  bersetifikat secara daring melalui zoom meeting ini, diantaranya tampak hadir Dr. Yenni Hayati, S. S, M. Hum selaku Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Nesa Riska Pangesti S. S., M.A dosen penanggung jawab program magang bersertifikat dan Muhammad Adek, S.Hum, M.Hum. Dari Perwakilan dari media massa, Marjeni Rockalva dari media online BeritaMinang.com dan Promadoni dari Covesia.com.(Rel/Unp).RDz.