Kuliah Umum Universitas Negeri Padang Bahas Formulasi Kebijakan dan Pendidikan di Indonesia -->

Iklan Atas

Kuliah Umum Universitas Negeri Padang Bahas Formulasi Kebijakan dan Pendidikan di Indonesia

Jumat, 27 Agustus 2021


Padang, FajarSumbar.Com -
Kuliah Umum bagi mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) sangat penting dan telah lazim dilaksanakan pada awal semester.


Topik dari Kuliah Perdana atau Kuliah Umum ini sangat penting dan sangat relevan bagi mahasjswa, terutama untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial


Demikian disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. dalamam sambutanya pada kegiatan Kuliah Perdana Universitas Negeri Padang, dengan tema "Formulasi Kebijakan dan Legal Drafting dalam Pengembangan Pendidikan di Indonesia" yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat (27/08/2021).


Pada kesempatan tersebut, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber Dr. Roberia, S.H., M.H, Direktur Harmonisasi Peraturan perundang-undangan I Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KemenkumHam RI) yang dalam kesibukannya masih dapat hadir bersama sivitas akademika UNP walaupun secara virtual.


Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNP, Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum mengatakan, bahwa topik perkuliahan umum ini sangat penting dan relevan untuk mahasiswa UNP dan khususnya bagi mahasiswa FIS UNP.


Direktur Harmonisasi Peraturan perundang-undangan I (KemenkumHam RI) Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum dalam paparan makalahnya menyatakan, untuk memformulasi kebijakan kita harus memahami formulasi tersebut; formulasi itu adalah rangkaian konsep dan asas yang menjadi garis dan dasar rencana dalam pelaksanaan suatu pekerjaan, kepemimpinan, dan cara bertindak.


Ada 3 unsur yang harus dipertimbangkan dalam formulasi kebijakan yakni konsistensi konsepsi dan teknik penulisan, menyadari bahwa kebijakan itu suatu kontroversial, harmonis dengan kebijakan yang berlaku dan taat hukum. imbuh Roberia.


Kuliah umum Perdana yang dilaksanakan secara virtual ni, dihadiri para pimpinan, dosen, dan mahasiswa.( " ).RDz.