MU Makin Kuat, tapi Antisipasi Persaingan yang Lebih Barbar -->

MU Makin Kuat, tapi Antisipasi Persaingan yang Lebih Barbar

Jumat, 13 Agustus 2021

 

Manchester United merekrut Jadon Sancho musim panas ini.

Jakarta - Manchester United mengambil langkah signifikan untuk memperkuat tim lewat bursa transfer. Tak berarti bakal melenggang di persaingan juara.


Manchester United berinvestasi besar di musim panas ini dengan pembelian Jadon Sancho (73 juta paun) dan Raphael Varane (34 juta paun). Perekrutan diyakini belum akan berhenti karena mereka masih dikaitkan dengan sejumlah nama, misalnya Saul Niguez (Atletico Madrid).


Penguatan itu menjadikan MU salah satu pesaing kuat untuk perebutan juara bersama Chelsea, yang segera menuntaskan transfer Romelu Lukaku. Kedua tim ini dijagokan menantang Manchester City yang merupakan jawara bertahan, sebagaimana dikutip detikcom.


Pembelian besar musim panas ini diharapkan MU membawa mereka melintasi batas terakhir, ketika musim lalu finis sebagai runner-up di Liga Inggris dan Liga Europa. Seperti diketahui, MU masih menunggu trofi pertama bareng Ole Gunnar Solskjaer dan mengakhiri penantian sejak 2017.


Bek Manchester United Harry Maguire memperkirakan persaingan yang lebih sulit musim ini, karena tim-tim rival juga memperkuat diri dengan baik. Manchester City membeli Jack Grealish, sementara Chelsea baru menuntaskan transfer Romelu Lukaku.


Jangan lupa Liverpool menambal pertahanan yang musim lalu amat keropos karena cedera dengan memboyong Ibrahima Konate. Fokus tiap-tiap tim bakal sangat menentukan persaingan musim ini.


"Saya rasa musim ini akan lebih kompetitif dari sebelumnya. Kita sudah memperkuat diri dan klub-klub lain sekitar kami juga memperkuat diri," ujar Maguire dikutip Sky Sports.


"Ada banyak tim bagus di liga ini. Anda sudah melihat sebelumnya bahwa margin-margin tipis di lapangan itu bisa menciptakan jarak 10 poin dari posisi Anda di musim sebelumnya."


"Tentu saja, Manchester City memenangi liga musim lalu dan mereka adalah tim top. Mereka jelas telah merekrut Jack (Grealish) yang saya sangat kenal, dia adalah pemain top jadi mereka akan menjadi lawan yang tangguh."


"Chelsea, Liverpool juga, siapapun yang merangkai laju bagus dan tetap fokus, tapi hal terpenting buat kami adalah konsentrasi ke diri sendiri. Kami harus berkembang dari musim lalu dan kita mengincar itu," kata mantan pemain Leicester City ini. (*)