Pasbar Gempar, Seorang Pemuda Gorok Leher Ibu Kandung Nyaris Putus -->

Pasbar Gempar, Seorang Pemuda Gorok Leher Ibu Kandung Nyaris Putus

Senin, 16 Agustus 2021

  

Ilustrasi

Pasbar - Kasus pembunuhan seorang anak terhadap ibu kandungnya menggemparkan warga Jorong Padang Jaya, Nagari Persiapan Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat. Pelaku yang diduga mengidap gangguan jiwa itu tega membunuh ibunya dengan parang hingga leher nyaris putus. 


“Peristiwa ini terjadi pada Minggu (15/8/2021) sekira pukul 22.50, korban H (53) yang merupakan ibu kandung pelaku. Yang pertama melihat kejadian itu YS, saudara pelaku,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Fetrizal S, Senin (16/8/2021).


Saat itu, kata Fetrizal, YS berniat membangunkan ibunya, karena mesin cuci yang dipesan telah tiba. “Saat dibangunkan, korban tidak menyahut dan YS memberitahu suaminya. Kemudian suami YS, YE masuk ke kamar dan menghidupkan lampu kamar dan mendapati korban sudah tewas bersimbah darah dan lehernya nyaris putus,” ungkap Fetrizal.


Sedangkan pelaku saat itu diketahui sedang berada di dapur dan duduk dengan posisi parang berada di sampingnya. 


“Melihat kondisi itu akhirnya YS dan suaminya melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian,” katanya.


Berdasarkan data yang dihimpun pihak kepolisian sampai ke pihak keluarga, pelaku ini memang pernah berobat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Saanin. 


“Pelaku memang telah memiliki kartu kuning. Meski demikian, pelaku tetap kita mintai keterangan dan melakukan tes kejiwaan untuk memastikan ada kelainan pada pelaku. Saat ini sudah kita amankan bersama barang bukti parang sambil koordinasi dengan kejaksaan soal langka yang akan dilakukan,” ujar Fetrizal. (safnil)