PKBM Suka Maju Sejahtera Dipercaya Adakan Pelatihan Kecakapan Wirausaha -->

Iklan Atas

PKBM Suka Maju Sejahtera Dipercaya Adakan Pelatihan Kecakapan Wirausaha

Senin, 16 Agustus 2021
Ketua PKBM SMS Linda Purnawati memperlihatkan rancangan hasil dari pelatihan sablon digitalnya  kepada Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya secara online.


Padang, fajarsumbar.comPusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Suka Maju Sejahtera (SMS) kembali dipercaya mengadakan pelatihan kecakapan wirausaha dengan jenis keterampilan pelatihan sablon digital sepatu dan sandal.


Pelatihan itu diikuti 15 peserta dilangsungkan dari 14 Agustus - 30 September. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili Kabid PAUDNI Kota Padang, A.H. Azmi, SH.


Kabid PAUDNI Kota Padang, A.H. Azmi, SH,  mengapresiasi usaha kepala PKBM SMS sudah berhasil meraih program dari pusat melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Dikti 2021, yang mana hanya dua PKBM dan Satu SKB yang mendapatkan program pelatihan ini dari pusat untuk Kota Padang.


Pada kesempatan itu Azmi mengharapkan, agar para peserta belajar dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang didapat selama pelatihan bermanfaat untuk menambah keterampilan.


Azmi juga menekankan dengan tanpa mengindahkan protokol kesehatan, sebagai motivator di tengah masyarakat PKBM SMS sudah seharusnya jeli dalam mencermati kehidupan sosial masyarakat dan dengan program yang dilaksakan akan mampu mengubah menset warga, bahwa pendidikan itu bermuara kepada kesejahteraan.


Sementara itu, Ketua PKBM SMS Linda Purnawati mengatakan, pelatihan  tersebut dilangsungkan mulai 14 Agustus dan berakhir sampai dengan 30 September dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Sasaran utama dari pelatihan itu ditujukan kepada remaja putri maupun putra putus sekolah yang belum mempunyai penghasilan tetap, sehingga nantinya mereka termotivasi bisa berusaha lebih baik.


“Adanya ilmu yang didapat dari pelatihan diharapkan bisa membuka lapangan kerja, sehingga tujuan utamanya membantu ekonomi keluarga,” ungkap Fauzia kepada Fajarsumbar.com. 


Pada kesempatan tersebut Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya juga sangat mengapresiasi kegiatan dari PKB SMS ini dalam memotivasi masyarakat putus sekolah  yang ada di tengah masyarakat dengan program-program yang cukup mumpuni dan berhasil dalam mengatasi masalah ekonomi dalam masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Fajri juga berharap, semoga kegiatan program dari Direktorat Diknas ini terlaksana dengan baik dan lancar, dan kepada Lembaga PKBM SMS diminta agar meningkatkan kreativitas serta inovasi sesuai yang diharapkan ditengah generasi milenial saat ini.(andy)