Selamatkan Generasi, Dinsos Kab.Solok Gelar Sosialisasi Narkoba -->

IKLAN ATAS

Selamatkan Generasi, Dinsos Kab.Solok Gelar Sosialisasi Narkoba

Rabu, 25 Agustus 2021

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri saat memberikan arahan pada penyuluhan pencegahan narkoba, Rabu (25/8/2021).


Solok, fajarsumbar.com - Dinas Sosial Kabupaten Solok gelar sosialisasi atau penyuluhan terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba di aula Dinas Sosial setempat, Rabu (25/8/2021).


Sosialisasi ini menurut Plt Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, sangat menyangkut dengan masa depan generasi muda yang akan datang. 


"Kami dari Dinas Sosial Kabupaten Solok menggelar sosialisasi ini empat kali setahun dan kami akan selalu koordinasi dengan BNN Kabupaten Solok untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Solok," jelasnya.


Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP, Saifuddin Anshori, SIK,  sebagai narasumber menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan implementasi Inpres No 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. Dimana seluruh kementerian dan lembaga diwajibkan untuk mendukung kerja bersih narkoba. Sosialisasi ini bersifat memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para peserta.


Dikatakannya juga, untuk Kabupaten Solok sendiri kondisi anak-anak saat ini sudah sangat miris karena sudah banyak memakai lem untuk diisap, ini berawal dari lem, jika ini dibiarkan tanpa diingatkan akan merambah pada penyalahgunaan obat obatan terlarang.


Untuk itu diminta kepada pemerintah setempat agar membuatkan Perda penjualan lem tersebut, sehingga anak anak ini tidak bisa dengan mudah untuk mendapatkan lem tersebut.

Sampaikan materi

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi SMP dan guru selaku pendamping sebannyak 24 orang. Sebanyak 20 orang siswa SMP 4 orang guru yang terdiri dari 4 sekolah SMP, 5 orang masing-masing sekolah tambah guru pembimbing, satu orang. Sekolah yang ikut dalam sosialisasi tersebut, dari  SMP, 1 Pantai Cermin, Lembah Gumanti, 10 Koto Singkarak, dan 10 Koto Diateh.


Nara sumber, dari BNN Kabupaten Solok, Dinas Sosial dan dari  Istitusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kurnia Insani.


Hadir dalam acara itu,  Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok. AKBP, Saifuddin Anshori, SIK, Plt Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, Kabid Rehabilitasi Sosial, Kenol, Kabid PFM/Pemberdayaan Sosial Alfatjri dan Kasi Napza, Muswir. (def)