Wabup Agam Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Secara Virtual -->

IKLAN ATAS

Wabup Agam Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Secara Virtual

Selasa, 31 Agustus 2021

 Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021


Lubuk Basung, fajarsumbar.com – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021, yang diselenggarakan  oleh Kementrian Dalam Negeri secara virtual dari ruang rapat wakil bupati, Selasa (31/8).

Bersamaan dengan itu, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman juga mengikuti kegiatan yang sama.

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri menyambut baik atas terlaksananya kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI itu. Dengan harapan, kegiatan ini akan memberikan pengetahuan baru, sehingga dapat menjalankan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Agam dalam memantapkan arah pembangunan.

Lebih lanjut, wabup menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari pembekalan kepemimpinan yang sebelumnya telah diikuti oleh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota se-Indonesia pada tahap pertama.

“Semestinya kegiatan ini berlangsung secara tatap muka, tetapi diganti kembali ke pembelajaran yang sifatnya virtual,” kata wabup.

Pembekalan itu akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai dari 31 Agustus-2 September 2021 mendatang. Kegiatan itu menghadirkan narasumber para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan membahas berbagai kebijakan nasional.

Wabup menjelaskan, dalam satu hari, terdapat empat sesi materi yang disampaikan oleh pemerintah pusat. Pada sesi pertama pukul 08.00 WIB, dengan materi Kewaspadaan Nasional oleh Menteri Pertahanan.

Sesi kedua pukul 09.00 WIB materi yang disampaikan tentang Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 oleh Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB. Sementara itu, sesi ketiga pulul 10.00 WIB membahas tentang Kebijakan Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19 oleh Menko Perekonomian.

Lalu, pada sesi terakhir dilaksanakan pukul 11.00 WIB dengan materi Kewirausahaan oleh Menteri Koperasi & UMKM.

“Setiap sesi, saya didampingi oleh OPD terkait sesuai dengan isi materi yang disampaikan,” jelas wabup.(Yanto)