Baznas Tanah Datar Terima WTP 4 Kali Berturut-turut -->

Iklan Atas

Baznas Tanah Datar Terima WTP 4 Kali Berturut-turut

Senin, 20 September 2021

 

Bupati Eka Putra menerima WTP untuk Baznas Tanah Datar dari Ketua Tim Auditor Ulya, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (20/9) 



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menerima hasil audit laporan keuangan tahun 2020 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar, dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Auditor Independen Kantor Akuntan Publik Heliantono & Rekan, Member of Parker Randall Internasional Jakarta, yang diserahkan Ketua Tim Auditor Ulya yang didampingi Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, di Gedung Indo Jilito Batusangkar, Senin (20/9/21). 


Bupati Eka Putra sampaikan, apresiasi tinggi serta ucapan terima kasih kepada Baznas Tanah Datar. Baznas tidak hanya sekedar membantu, namun ikut menciptakan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan SDM dalam menjalankan berbagai program. 


"Selamat kepada Baznas Tanah Datar atas keberhasilan meraih WTP 4 kali berturut-turut, dan selalu mendukung program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat, namun jangan larut dengan keberhasilan ini, karena mempertahankan lebih berat daripada memperjuangkannya," ucap Eka Putra. 


Sebelumnya Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah sampaikan, keberhasilan yang diraih ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, yang selama ini mempercayakan kepada Baznas dalam mengelola dana zakat. Salah satunya turut mendukung program pemerintah dibidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. 


Ditambahkan Yasmansyah, pemeriksaan yang dilakukan Auditor terhadap laporan keuangan yang diberikan, berjalan lebih kurang 6 bulan sejak Februari sampai September 2021. Pemeriksaan juga didampingi dari tim pendamping Audit Syariah dari Kemenag Sumatera Barat. 


"Dari hasil audit tersebut, laporan pengelolaan keuangan Baznas Tanah Datar tahun 2020 meraih prediket WTP," ujar Yasmansyah. 


Sementara Ketua Tim Auditor Ulya sampaikan, diraihnya WTP oleh Baznas Tanah Datar dengan menyajikan laporan keuangannya secara wajar, semua hal yang material, posisi keuangan, laporan perubahan dana, dan arus kas dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia. 


Ulya tambahkan, Baznas Tanah Datar selalu berkoordinasi dengan program-program pemerintah daerah, ini sangat kita apresiasi. "Kriteria dalam meraih WTP tersebut berdasarkan atas laporan keuangan yang lengkap, dana yang disalurkan sesuai dengan kriteria dalam program kerja Baznas," pungkasnya. 


Kegiatan ini turut dihadiri Kakankemenag Tanah Datar, Kepala Bank Nagari Syariah Batusangkar, Kabag Kesra, dan pengurus Baznas Tanah Datar.(fdy)