Sekda Labuhanbatu Tinjau Pelaksanaan Vaksin Massal -->

IKLAN ATAS

Sekda Labuhanbatu Tinjau Pelaksanaan Vaksin Massal

Selasa, 07 September 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sebanyak 100 vial vaksin diperuntukkan bagi 1000 orang masyarakat Labuhanbatu dalam agenda vaksinasi masal atau vaksinasi merdeka secara serentak di aula Asrama Haji Ujungbandar Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Senin 6 September 2021. Yang merupakan Kordinasi antara Staf Kepresidenan, Polri dan DMI.


Kordinator Wilayah Staf Kepresidenan RI, Ridwan Dalimunthe, S.IP, mengatakan, vaksinasi masal atau merdeka ini bekerja sama antara Staf Kepresidenan Polri dan DMI dengan sasaran pesantren dan rumah ibadah, " dari sini diharapkan lebih cepat menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksin, agar penyebaran virus ini segera selesai dan target 80%,  masyarakat mengikuti vaksin dapat terealisasi.


Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, dikesempatan itu menyebutkan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 6-7 September.


Untuk wilayah Hukum Polres Labuhanbatu kegiatan ini dilakukan di tiga tempat yang berbeda yakni di Silangkitang target 500 orang, Asrama haji ini 1000 orang,  dan besok untuk di ponpes Aek Nabara 1500 orang dan langsung dimonitor oleh presiden RI Jokowi Dodo secara daring. 


Dikatakan Kapolres, di Labuhanbatu sekarang telah memasuki level 3 PPKM, dengan data varian 1700 orang terinfeksi, 374 sembuh, 314 dirawat, walaupun virus ini masih ada, tapi gravik menunjukkan menurun, karena kepatuhan masyarakat mematuhi Prokes.


Sudah 1,5 tahun, kita berada dalam tekanan pandemi ini,  kita tidak tahu sampai kapan ini berakhir,  semoga dengan ansuias masyarakat mengikuti vaksinasi pandemi ini dapat teratasi dengan cepat, jika masyarakat bekerjasama dalam kepentingan Kesehatan pasti dapat kita lalui ini segera mungkin, 


"Jika hari ini ada saudara yang belum mendapatkan vaksin, jangan takut presiden menjamin semua masyarakat Indonesia memperoleh vaksin, hingga tercapai 80% orang penerima vaksin di september 2021 tercapai," ujar Kapolres.


Disisi yang sama, sembari meninjau peserta vaksinasi bersama Kapolres dan Dandim 0209/lb, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak penyelenggara yang turut mensukseskan kegiatan ini, dengan antusias dan keikut sertaan kita menerima vaksin.


"Berarti kita telah mendukung kinerja pemerintah dalam mencegah peredaran virus Covid-19.semoga kita bisa menjaga diri kita dan keluarga kita dari wabah ini," ujar Sekda.


Turut memantau perkembangan peserta vaksinasi merdeka di lokasi, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr (Han), Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian M.M.A, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH, MH, Perwakilan Pengadilan Negeri Rantauprapat selaku Hakim Madia Pratama Hendrik Tarigan, SH, MH, Ketua MUI Labuhanbatu H.Darwis Dalimunthe Lc, Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs, H, Syarifuddin, M.pd, Kadiskes Labuhanbatu H.Kamal Ilham, S.Km, M.Kes, Tim Vaksinator dari Puskesmas Sigambal, Rantau Prapat Kota, Perlayuan dan Dokes Polres Labuhanbatu. (Randi)