70 Siswa MIN/S Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas Tanah Datar -->

70 Siswa MIN/S Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas Tanah Datar

Kamis, 14 Oktober 2021

 

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyerahkan Bantuan Pendidikan untuk siswa MIN/S kepada Kakankemenag H. Syahrul, di Aula Kemenag, Kamis (14/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Ketua Baznas Tanah Datar H. Yasmansyah, menyerahkan bantuan sebesar Rp.28 juta untuk 70 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri/Swasta (MIN/S) se-Kabupaten Tanah Datar, di Aula Kemenag setempat, Kamis (14/10/21).


Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag meminta kepada para penerima zakat untuk bersyukur, dengan kita terimanya bantuan dari Baznas Tanah Datar, semoga dapat dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan, bagi siswa madrasah tingkat MI di Kabupaten Tanah Datar.


"Kami harap, agar Baznas Tanah Datar dalam menghimpun dana zakat nantinya, akan semakin banyak dari masyarakat dan semakin banyak pula dana tersebut dapat disalurkan, kepada masyarakat Tanah Datar yang kurang mampu," ujar H. Syahrul. 


Diharapkan kepada Pimpinan atau Kepala MIN/S se-Kabupaten Tanah Datar, dapat menyampaikan bantuan Baznas tersebut kepada siswanya, sehingga bantuan itu dapat mereka manfaatkan untuk keperluan pembelian alat tulis. "Harapan Saya, kepada ASN jajaran Kemenag dan masyarakat Tanah Datar, untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar," pesannya. 


Sementara Ketua Baznas Tanah Datar H. Yasmansyah dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun ini Baznas Tanah Datar telah menyediakan dana untuk pendidikan sebanyak Rp.4 milyar, termasuk dana untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi bagi mereka yang kurang mampu.


"Bantuan dana pendidikan dari Baznas Tanah Datar, juga diberikan kepada siswa Madrasah tingkat Aliyah, SMA/SMK Negeri dan swasta yang ada di Tanah Datar. Jadi Baznas Tanah Datar bertekat menciptakan Lembaga Baznas yang aman dari administrasi, aman dari Syar’i (Hukum Islam) dan aman dari NKRI," sampai Yasmansyah. 


Yasmansyah tambahkan, Baznas Tanah Datar juga telah melakukan MoU dengan RSUD MA Hanafiah Batusangkar, jadi tidak ada lagi alasan RSUD tidak melayani masyarakat yang kurang mampu untuk berobat, termasuk biaya operasi.


"Kami selaku pimpinan dan anggota dari Baznas Tanah Datar, ingin menjadi lembaga yang terpercaya di tengah masyarakat, dan siap mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Tanah Datar," ujar Yasmansyah.


Diakhir acara penyerahan bantuan ini, dilakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama (MoU) Zakat Muqayyat antara Kemenag Tanah Datar dengan Baznas Tanah Datar. (fdy)