BRI Solok KCP Sangir Bangun Klinik di Makopolres Solsel -->

IKLAN ATAS

BRI Solok KCP Sangir Bangun Klinik di Makopolres Solsel

Jumat, 08 Oktober 2021
Usai menyerahkan bantuan, foto bersama Kapolres Solok Selatan bersama Pincab BRI KCP Sangir.


Solsel, fajarsumbar.com - Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19, perlu kiranya penyediaan sarana prasarana kesehatan, dalam menunjang pelayanan kesehatan. 


Sebuah perbankan milik pemerintah. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pembantu KCP Sangir cabang Solok  peduli dengan kondisi ini, sehingga BRI KCP Sangir memberikan bantuan pembangunan sebuah poliklinik untuk Polres  Solok Selatan berupa pembangunan sebuah klinik. 


Klinik ini dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Kacapem Sangir, cabang Solok  tahun 2021, dengan pagu dana sebesar Rp 190.000.000


Pemberian CSR ini langsung diserahkan oleh pihak BRI diwakili Pincapem  Boyke Lesmana Munthe dan diterima, langsung oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto S.I.K di Mapolres Solok Selatan beberapa hari yang lalu. 


Demikian disampaikan pimpinan KCP Sangir cabang Solok Boyke Lesmana Munthe kepada fajarsumbar. Com diruang kerjanya, Jumat (8/10/2021).


Boyke menjelaskan program BRI peduli adalah untuk meningkatkan citra perusahaan  (corporate image) dan sebagai pintu masuk untuk kerjasama bisnis yang lebih luas antara  dengan pihak ketiga.


Klinik ini sangat bermanfaat dalam menunjang kesehatan, dan program ini kami bersinergi juga dengan pihak polres Solok Selatan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Kenapa CSR BRI ini kami tujukan ke Polres Solok Selatan, di samping bersinergy dengan aparat penegak hukum tersebut, kami berprinsip karena polres juga setiap hari melayani masyarakat dan sangat membutuhkan klinik.


Apalagi kondisi kantor Polres Solok Selatan jauh dari pusat pemerintahan dan ketika masyarakat berurusan di polres yang menggunakan jasa jasa kesehatan sangat bermanfaat, " ucap Boyke. 


CSR yang lainya banyak ke masyarakat berupa kegiatan kegiatan dan bantuan kecil lainya, pada intinya CSR BRI selalu diberikan setiap tahunya, " imbuhnya lagi. 


Selain itu Boyke juga menambahkan sedikit terkait perjalanan dan kemajuan bank milik pemerintah nini disaat menghadapi pandemi covid-19.


Disaat pandemi ini beberapa kendala diakui memang ada, yang namanya urusan dana tidak dipungkiri juga, untuk mengatasi masalah nasabah kita kan ada program pemerintah kita ada kridit super mikro, terus skla besar 


Mikro kecil kita juga ada program pemerintah penyelamatan ekonomi nasional bentuk program KMK tangguh pinjaman yang diberikan oleh pemerintah tujuan untuk membantu pengusaha terdamapk pandemi, kedua KUR 


"Kita banyak membantu pengusaha pengusaha kecil yang membutuhkan bantuan usaha," terangnya. 


Sementara itu penerima CSR Polres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak BRI Solok KCP Sangir Solok Selatan yang telahemberikan CSR nya kepada kami, dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi warga yang berurusan ke Polres Solok Selatan. 


Harapan, masyarakat luas bisa memanfaatkan klinik ini dan bukan hanya unyuk institusi polres saja," ajak Tedy. (Abg)