Dianggap Kurang Fair, Edward DF Nyatakan Mundur Polling Calon Walikota Payakumbuh -->

Dianggap Kurang Fair, Edward DF Nyatakan Mundur Polling Calon Walikota Payakumbuh

Kamis, 28 Oktober 2021

 Edward DF, Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh


Padang, fajarsumbar.com - Edward DF, Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh menganggap polling calon walikota Payakumbuh yang dipampangkan di salah satu laman situs online di Sumbar tidak fair. Sebab ketika voter mencontreng namanya, malah diduga lari ke peserta calon lain.


"Ini kurang fair menurut saya, sebab banyak teman-teman saya nelpon kok jumlah votes-nya itu ke itu saja. Padahal sudah banyak yang mencontreng nama saya, tapi angkanya tetap itu-itu saja," kesal Edward DF kepada fajarsumbar.com melalui telepon seluler, Kamis (28/10/2021).


Ditampilkannya polling calon walikota Payakumbuh untuk periode 2024-2029 tersebut, menurut Edward sangat bagus dan sekaligus untuk melihat tingkat kepamoran seorang yang layak untuk memimpin Kota Payakumbuh lima tahun ke depan.


"Tapi setelah saya amati ada kurang fair dalam 'permainan' ini, terkesan ada pesanan polling ini. Pengakuan rekan-rekan yang memilih nama saya, tapi malah tidak tercatat. Lalu pertanyaan kemanakah larinya suara saya itu?," ujarnya dengan nada penuh tanda tanya.


Jika memang ada 'permainan' kurang sehat, Edward yang juga wartawan senior tersebut dengan tegas menyatakan mundur dari polling calon walikota Payakumbuh. "Melalui media ini saya menyatakan mundur dari polling calon walikota Payakumbuh. Ini untuk menghindari opini dari masyarakat," ujar sekretaris F-PPP.


.


Untuk itu, ia meminta maaf kepada seluruh rekan-rekannya yang telah membawa dalam permainan yang tidak fair tersebut. Pernyataan maaf dan mundur di polling tersebug juga ditulis Edward di laman Facebook (FB)-nya. 


"Dear Dunsanak Edward DF. Dari lubuk hati yang paling dalam kito  memohon maaf yang sebesar2nya telah membawa dunsanak dalam permainan yang tidak fair pada polling ini. Kito menyatakan mundur dari permainan ini. Wassalam," tulis Edward di laman FB.


Sebagaimana diketahui, jajak pendapat (polling) calon Walikota Payakumbuh 2024 – 2029 digelar salah satu media online lokal Sumbar. Sudah lebih enam ribu orang memberikan suaranya (voter) kepada calon walikota Payakumbuh.


Polling dengan topik, Siapakah Walikota Payakumbuh 2024 – 2029? Ada 20 nama dalam polling tersebut. Irsyad Syafar, YB Datuak Parmato Alam, Ahmad Ridha, Nurkhalis, Ariyanto Zein, Joni Hendri, Erwin Yunaz, Supardi.


Selanjutnya Edward DF, Chairul AnwarZeki Oktariza Karini, Fitma Indrayani, H. Ekos Albar, Almaisyar, Yernita, H. Anda Setia Budi, Tito Idrus, Fitial Bachri, Armen Faindal dan Wendra Yunaldi.


Irsyad Safar dan YB Datuak Parmato Alam dari Golkar memimpin polling. Irsyad meraih suara 1.183 dan Parmato 1092 suara. Posisi berikutnya Ahmad Ridha anggota DPRD Payakumbuh dari Nasdem, Nurkalis anggota DPRD dari Gerindra dan Ariyanto Zein seorang manajer di BUMN.(ab)