Perguruan Tinggi Informatif, UNP Ranking Dua Nasional -->

Iklan Atas

Perguruan Tinggi Informatif, UNP Ranking Dua Nasional

Selasa, 26 Oktober 2021

.


Padang, fajarsumbar.com  -  Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menggulangi prestasi tahun 2021 sebagai Perguruan Tinggi Informatif dalam hasil Monev Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Indonesia (KI) Republik Indonesia untuk Kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 


Pengumuman dari Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2021 tersebut diumumkan secara daring oleh Ketua KI Pusat RI Gede Narayana dan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin. 


Rektor UNP, Prof.  Ganefri, Ph.D yang didampingi oleh PPID UNP Prof. Dr. Yasri, M.S,  menyambut dengan suka cita atas prestasi ini dan berterimakasih atas capaian ini “ Alhamdulillah, sebagai ungkapan rasa syukur atas apresiasi hasil kerjasama dari semua unit yang ada di UNP terutama Humas UNP, sehingga hasil yang diperoleh sudah sangat positif, anggaplah prestasi ini sebagai kado Dies Natalis UNP ke-67 dan hasil dari kebersamaan kita di UNP,” Ungkap Rektor UNP. 


Selain itu, keberhasilan UNP juga mendapat apresiasi dari Wakil Ketua KI pusat, Hendra J Kade, M.H melalui chattnya “Selamat atas capaian sebagai Perguruan Tinggi Kategori Informatif (tertinggi), sekaligus berada pada peringkat 2 (dua) secara nasional, yang diraih oleh Universitas Negeri Padang (UNP) dalam penyelenggaraan Monitoring dan Evaluasi (Monev) 2021 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat. 


Sebuah prestasi luar biasa dalam kepatuhan terhadap pelaksanaan prinsip-prinsip keterbukaan informasi publik dalam mengelola Perguruan Tinggi dan melayani Hak Azazi Manusia dan Hak Konstitusional Warga Negara atas informasi sebagaimana diamanahkan Pasal 19 Deklarasi Umum Hak Azazi Manusia (DUHAM) PBB, Pasal 28F UUD NRI 1945, UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, serta Peraturan turunannya. 


UNP berhasil memimpin seluruh Perguruan Tinggi di luar Pulau Jawa yang meraih prediket tertinggi, Kategori Informatif, dan hanya berada dibawah Universitas Airlangga yang menduduki posisi tertinggi Kategori Informatif secara nasional, tegas Putra asli Batusangkar ini, kepada Humas UNP. 


Hadir dalam pengumuman secara daring ini, Prof. Dr. Yasri, M.S Wakil Rektor IV UNP,  Drs. Ahmad Hamdani, M.M, Kepala Biro Perencanaan kerjasama dan Humas, Kepala PTIK UNP Dr. Ta’ali, M.T, dan Ketua KIP UNP, Dr. Erianjoni, M.Si, serta Tim Humas UNP, Novri Elvida, M.Pd, Syafril, A.Md, Aguswandi, A.Md, Siti Sarah, M.Hum dan Bakrie. (RDz/Rel/Hms/Unp)