SSB Bintara Muda Juara I Turnamen Piala Bupati Yang Digelar Kodim 0209/LB -->

Iklan Atas

SSB Bintara Muda Juara I Turnamen Piala Bupati Yang Digelar Kodim 0209/LB

Senin, 11 Oktober 2021

Putra Dandim 0209/LB Adinata Kurniawan Harahap ikut memperkuat SSB Bintara Muda dalam laga final piala Bupati Labuhanbatu yang digelar Kodim.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Final  turnamen sepakbola U-13 piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 yang digelar pada Sabtu (09/10/2021) yang mempertemukan SSB Bintara Muda vs PS PTPN III KRPPT.


Sebelum laga berlangsung, laga persahabatan antara Pemkab Labuhanbatu yang pimpinan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, Ketua Askab PSSI Labuhanbatu M. Ikhsan Nasution dan Ketua KNPI Labuhanbatu Romario Simangunsong melawan tim Kodim 0209/LB dibawah komando Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) gabungan dengan ketua Askab PSSI Labura H. Gani dan Ketua Askab PSSI Labusel Anas serta Personel Kodim 0209/LB.


Laga Eksekutif berlangsung cukup sengit, terlihat Tim Bupati Erik dan Tim Dandim saling jual beli serangan, skornya berakhir 2-1 dimenangkan Tim Pemkab Labuhanbatu dalam waktu 2x20 menit.


Sebelumnya, laga final SSB Bintara Muda vs PS PTPN III KRPPT Agustus lalu jumpa di Final dalam rangka HUT RI Ke-76 yang juga diselenggarakan Kodim 0209/LB.


Tampak kedua kesebelasan menurunkan pemain-pemain andalannya, terlihat di Tim SSB Bintara Muda tergabung putra dari Dandim 0209/LB atas nama Adinata Kurniawan Harahap, yang sangat semangat menyalurkan Hobinya di dunia sepakbola.


Jalannya Laga Final U-13.


Sejak peluit babak pertama dimulai kedua tim ini saling jual beli serangan, diawal babak pertama Tim SSB Bintara Muda lebih menguasai bola dan terus menekan tim PTPN III Janji yang hanya sesekali melakukan serangan balik, namun hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat, 0-0.


Jeda babak pertama dimanfaatkan kedua pelatih untuk memberikan instruksi kepada para pemain kedua kesebelasan, terlihat adanya pergantian pemain dari kedua tim SSB tersebut bertujuan untuk dapat mencetak gol kemenangan.


Wasit yang memimpin laga final sendiri merupakan putra Asli Labuhanbatu atas nama Raja Tanjung yang tahun lalu telah selesai mengambil Lisensi wasit C2 Nasional di Padang Sumatera Barat.


Babak kedua dimulai berbalik Tim PTPN III Janji memegang kendali serangan, berkali-kali membombardir pertahanan SSB Bintara Muda, namun skor masih tetap sama kuat 0-0, dipertengahan babak kedua hujan turun dengan lebat, kedua tim makin bersemangat dalam melakukan serangan.


Hingga babak kedua berakhir skor masih sama kuat 0-0, dan pertandingan dilanjutkan melalui adu pinalti, kedua tim menunjuk 5 orang penendang pinalti. 3 orang penendang dari SSB Bintara Muda dapat menyelesaikan tugasnya menjadi gol, sedangkan dari Tim PTPN III Janji hanya satu orang yang dapat mencetak gol, sisanya dapat ditepis oleh penjaga gawang tim SSB Bintara Muda.


Akhirnya Tim SSB Bintara Muda memenangkan laga Final Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka HUT TNI Ke-76 dengan skor 3-1 melalui adu pinalti.


Adapun daftar juara Tournament Sepakbola U-13 Piala Bupati Labuhanbatu antara lain, Juara 1 SSB Bintara Muda, Juara 2 PS PTPN III KRPPT, Juara 3 Porseda Danau bale dan Juara 4 Garuda FC, sedangkan untuk Top Skor diraih oleh Abdul Aziz dari Tim Cakrawala Labusel yang mencetak 5 gol.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) diakhir pertandingan mengatakan, selamat kepada para pemenang jadikan kemenangan ini untuk memotivasi diri dalam meraih kejuaraan di event yang lain, sedangkan bagi yang kalah jangan berkecil hati, tetap semangat dalam berlatih, masih banyak kedepan turnamen yang akan kalian lalui.


Sebelumnya Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM mengatakan selamat kepada SSB Bintara Muda yang telah memenangkan tournamen ini, Semoga tahun depan pada HUT TNI ke-77 Tahun 2022 kita dapat menyelenggarakan turnamen seperti ini, untuk mencari bibit pemain sepakbola usia dini, untuk kemajuan sepakbola kabupaten Labuhanbatu. (Randi)