Unit Kegiatan Mahasiswa UNP Gelar RANJAW 2021 -->

Unit Kegiatan Mahasiswa UNP Gelar RANJAW 2021

Kamis, 28 Oktober 2021

.


Padang, fajarsumbar.com -  Unit Kegiatan Mahasiswa WP2Sospol UNP, gelar kegiatan Rangkaian Menuju Anggota WP2Sospol (RANJAW) tahun 2021.


Kegiatan yang digelar mulai 24 Oktober sampai 4 Desember 2021, dibuka secara luring oleh Koordinator Pembina UK WP2Sospol UNP, Dr. Erianjoni, M.Si di Aula Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Kampus UNP Air Tawar Padang.


Ketua UK WP2Sospol Antoni Steven dalam sambutannya mengatakan,bahwa kegitaan RANJAW ini merupakan proses yang akan dilalui oleh calon anggota dan juga bagian pembentukan nilai-nilai organisasi bagi anggota baru, sehingga wajib diikuti oleh calon anggota. 


Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Rio Fernando mengatakan, jumlah peserta yang tertarik bergabung ke WP2Sospol berjumlah 189 tahun 2021 ini, sebanyak 177 orang yang lolos dan 77 orang mengikuti kegiatan secara Daring dan 100 orang via daring, kata mahaiswa Teknik Otomotif ini, ketika memberikan sambutannya.


Pembina UK WP2Sospol, Dr. Erianjoni, M.Si dalam arahannya mengatakan”  kegiatan ini sangat urgen bagi anggota baru untuk mengenal organisasi yang ia pilih, karena organisasi itu ibarat rumah baru dan anggota harus kenal seluk beluk rumah tersebut, supaya ia punya konsep, sikap dan karakter atas organisasinya, karena WP2Sospol adalah lembaga yang banyak melahirkan aktivis-aktivitis kritis”, kata Dosen Jurusan Sosiologi FIS UNP tersebut salam sambutannya. Dalam kegiatan ini, juga melibatkan para senior, ormawa lain dan akan digelar dalam berbagai tahapan. Berjalan secara daring dan luring. (RDz)