HIMATIK UNP Gelar Lomba Mathematics Challenge - Online Tingkat Nasional -->

Iklan Atas

HIMATIK UNP Gelar Lomba Mathematics Challenge - Online Tingkat Nasional

Sabtu, 06 November 2021

.


Padang, fajarSumbar.com  -  Dalam rangka dies natalis ke-67 Universitas Negeri Padang (UNP) Himpunan Mahasiswa Matematika  (HIMATIK) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UNP) melaksanakan perlombaan UNP Mathematics Challenge-Online (UMC-ONLINE) 2021 tingkat nasional.

 

Perlombaan yang merupakan kegiatan tahunan ini, diikuti oleh Siswa Tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/MA sederajat se-Indonesia serta tingkat PT se-Indonesia dengan tema perlombaan “Lets be Creative with Mathematics Intelligent Generation”.


Kegiatan ini dukung sepenuhnya oleh seluruh civitas akademika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP. 


Perlombaan UNP Mathematics Challenge - Online 2021, dibubuka  secara reami oleh Wakil Rektor III UNP  Dr. Hendra Syarifuddin, M.Si, P.hd secara resmi, Sabtu (6/11/2021).


 Sementara itu, Wakil dekan III FMIPA Dr. Irwan, M.si dalam sambutannya menyampai bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh panitia. Selain itu, panitia juga telah berhasil mengembangkan UMC hingga tingkat PT dan berhasil pula berkontribusi dalam salah satu poin dalam penilaian universitas. 


Perlombaan ini diadakan dalam 3 Babak, yakni  babak penyisihan dilakukan dari tanggal 6-7 November 2021 untuk tingkat siswa, babak penyisihan ntingkat Mahasiswa pada tanggal 7 November 2021 dan di lanjutkan dengan  babak semifinal serta babak final untuk seluruh tingkat pada tanggal 13 hingga 14 November 2021. 


Ketua Jurusan Matematika UNP, Dra. Media Rosha, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan UMC ini sudah dilaksanakan semenjak 33 tahun yang lalu dan diharapkan melalui perlombaan ini para siswa/mahasiswa kembali meningkatkan kemampuan matematikanya yang nantinya dapat membantu pemahaman dalam bidang-bidang lain. 


Pada kesempatan itu, Defri Ahmad S.Pd, M.Si selaku Pembimbing HIMATIKA UNP menyampaikan perlombaan kali ini harus dilakukan secara jujur oleh seluruh peserta. Pembukaan pada hari ini berlanjut dengan Babak Penyisihan Tingkat SD/MI Se-derajat SE-Indonesia secara online dengan mengunakan website perlombaan sesuai arahan dari panitia pelaksana. (Rel/Hms)