Kasus Kekerasan Seksual di Padang Meningkat Tajam -->

Iklan Atas

Kasus Kekerasan Seksual di Padang Meningkat Tajam

Senin, 22 November 2021

 

(ist)

Padang, fajarsumbar.com - Kasus kekerasan seksual terhadap anak di Padang semakin mengkhawatirkan. Polresta Padang mencatat hingga November 2021 ini sudah terjadi 85 kasus pemerkosaan dan pencabulan terhadap anak.


Angka itu menurut Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir meningkat tajam dibandingkan tahun 2020. "Hingga November 2021 ini, sudah terjadi 85 kasus kejahatan seksual terhadap anak, naik jauh dibanding dengan kasus yang sama di tahun 2020. Kenaikan tersebut hingga 100 persen, dari Januari hingga Desember 2020 hanya terdapat 48 kasus atau laporan polisi," sebutnya, Senin (22/11/2021).


Dari itu dia meminta warga untuk selalu waspada. "Masyarakat terutama para orang tua harus waspada, karena predator-predator anak saat ini sedang bergentayangan di Kota Padang," tegas Imran Amir.


Para orang tua lanjutnya, harus selalu melindungi anak-anaknya dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga tak menjadi incaran para pedofilia.


Dalam satu bulan ini saja, terdapat enam kasus kejahatan seksual pada anak. Pihaknya menurut Kapolresta tetap konsen melakukan penegakan hukum yang setegas-tegasnya terhadap pelaku kejahatan seksual terhadap anak yang masih dibawah umur. (Yuma)