Puskesmas Gunung dan Kebun Sikolos Raih Penghargaan Kemenkes -->

Adsense-ATAS

Puskesmas Gunung dan Kebun Sikolos Raih Penghargaan Kemenkes

Sabtu, 13 November 2021
Puskesmas Gunung, Kotw Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dua P Puskesmas di Kota Padang Panjang, Puskesmas Gunung dan Kebun Sikolos dianugerahi penghargaan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. 


Puskesmas tersebut dinilai sebagai yang terbaik dalam penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). 


Penghargaan diberikan secara virtual pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021, Jumat (12/11) kepada Kepala Puskesmas Gunung Widrayeni, SKM dan Kepala Puskesmas Kebun Sikolos, Rita Sukrina, STr.Keb. 


Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. MM, M.Kes menyaksikan secara daring di Kantor Dinkes.


Nuryanuwar dihubungi, Sabtu (13/11), menyampaikan kriteria penilaian yaitu Puskesmas yang memiliki lndeks Keluarga Sehat (IKS) tertinggi periode September 2021 dan peningkatan IKS tertinggi periode September 2020 sampai dengan September 2021. 


"Alhamdulillah, kita  bersyukur atas anugerah yang diberikan ini, bertepatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57.  


Penghargaan dengan kategori tersebut diberikan untuk tingkat nasional berdasarkan karakteristik wilayah kerja dan tingkat provinsi," jelasnya. (syam)