Rektor UNP Jadi Narasumber Ajang Pembukaan BLU Expo 2021 -->

Adsense-ATAS

Rektor UNP Jadi Narasumber Ajang Pembukaan BLU Expo 2021

Rabu, 17 November 2021
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.


Padang, fajarsumbar.com - Dalam rangkaian acara BLU EXPO tahun 2021 yang dibuka pada Rabu (17/11) di Istora Senayan, Jakarta, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan materi presentasi pada sesi I.


Salah satu tema pada BLU EXPO tahun 2021 ini, adalah PTN BLU inovatif dan sigap dalam pemulihan ekonomi Indonesia yang disajikan beberapan perwakilan perguruan tinggi, yakni salah satunya adalah Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.


Pada presentasi tersebut, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. akan menyampaikan materi tentang "Peran UNP untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Kemitraan Strategis dengan Dunia Industri dan Dunia Usaha". Rektor UNP dalam paparannya menyampaikan beberapa poin tentang Peran UNP sebagai PTN BLU, Inovasi Layanan BLU UNP, Kemitraan UNP dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri.


Kemudian Produk Inovasi dan Hilirisasi, kemitraan stategis UNP dan VORTEX serta dampak kerja sama dengan Dunia Industri dan Dunia Usaha terhadap ekonomi. Selain Rektor UNP yang akan menjadi pembicara, juga hadir dariUniversitas Negeri Yogyakarta, Prof. Edi Purwanta (Warek Keuangan dan Umum UNY), Universitas Brawijaya, Setyono Yudo Tyasmoro (Badan Inovasi dan Inkubator Wirausaha UB), Universitas Pattimura, Prof. Dr. Marthinus J. Saptenno (Rektor Unpatti).

 

Adapun yang diharapkan dari BLU EXPO tahun 2021 ini yakni dapat menjadi pasar virtual bagi BLU dalam memberikan layanan kepada masyarakat dan bisa menambah pasar bagi beberapa mitra kerja BLU yang terdampak adanya Pandemi Covid-19 sehingga memunculkan multiplier effect sebagai katisator pertumbuhan ekonomi Indonesia bahkan menjadi etelase bagi BLU untuk menunjukkan jenis dan kualitas layanannya, serta keunggulan dari sisi organisasi kepada seluruh stakeholder terkait.


Selain itu, bisa sebagai sarana mempertemukan bebagai kepentingan BLU, kementerian/lembaga, yang menjadi pembina teknisaparat pemeriksa, investor, penerima layanan BLU, serta seluruh stakeholder terkait sehingga layanan BLU dapat semakin dinikmati masyarakat secara luas. Selain itu, diharapkan dapat menjadi trigger adanya sinergi antar BLU antar pembina Teknis BLU, serta iklim investasi melalui BLU. Mari kunjungi virtual Booth UNP melalui BLU EXPO Tahun 2021 melalui https:// www.e-blu.id. (RDz/Rel/Hms)