Rumah Dinas Bupati Solsel Harus Segera Dibangun, Ini Alasannya -->

Adsense-ATAS

Rumah Dinas Bupati Solsel Harus Segera Dibangun, Ini Alasannya

Sabtu, 13 November 2021

Syamsurizaldi.


Solsel, fajarsumbar.com - Solok Selatan sudah siap menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke-40 tahun 2024 untuk tingkat Sumatera Baray (Sumbar).


Sebelum Solok Selatan jadi tuan rumah MTQ, sebaiknya pemkab membenahi beberapa hal. Salah satunya mempersiapkan dulu rumah dinas bupati dan wakil bupati


Sebab setiap iven besar, tamu atau kepala daerah yang diundang dari berbagai daerah biasanya dijamu di rumah dinas bupati,  atau di rumah dinas wakil bupati dan Sekda. 


Sementara untuk Kabupaten Solok Selatan yang sudah memasuki berumur 18 tahun sampai saat ini belum memiliki rumah dinas kepala daerah. 


Setda Solok Selatan Syamsurizaldi disela sela jamuan makan malam sebelum pembukaan MTQ tingkat Sumatera Barat di rumah dinas Walikota Padang Panjang kepada fajarsumbar.com, Sabtu (13/11/2021) mengatakan, ini perlu dipertimbangkan.


Memang untuk menjamu para tamu dari berbagai daerah, Solok Selatan sudah layak memikirkan rumah dinas, kepala daerah. 


Sekda menambahkan, rumah dinas kepala daerah untuk Solok Selatan sudah selayaknya dibangun. Keberadaan rumah dinas bukan untuk menjamu para tamu saja, namun sudah kebutuhan daerah. 


Minimal pengembangan dan pembebasan lahan perkantoran bupati sudah harus selesai tahun 2021 ini. Untuk pembangunan rumah dinas kepala daerah sudah menjadi prioritas 2023 makanya akan dianggarkan pada 2022.


Pemda Solok Selatan sudah menganggarkan dana dan sudah menyediakan lahan untuk Rumdis dengan lokasi di seputaran perkantoran bupati di  Timbulun. (Abg)