SMAN 3 Solok Selatan Peringati Hari Guru, Ini Bentuk Kegiatannya -->

SMAN 3 Solok Selatan Peringati Hari Guru, Ini Bentuk Kegiatannya

Kamis, 25 November 2021

Suasana memperingati hari guru di SMAN3 Solok Selatan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan sejumlah bonus kepada Guru dan siswa, Kamis (25/11/2021).


Solsel, fajarsumbar.com - Memperingati hari guru tahun 2021 di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berlangsung meriah, bahkan hampir disetiap sekolah melakukan kegiatan yang sama. 


Salah satu sekolah yang memeriahkan hari guru ini adalah Sekolah Menengah Atas SMA 3 Solok Selatan, peringatan hari pahlawan tanpa tanda jasa itu digelar dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng dan orgen tunggal. 


Namun secara nasional mengadakan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker. 


Demikian kepala sekolah SMAN3 Solok Selatan Akmalu Rijal putra kepada fajarsumnar.com, usai mengikuti upacara hari guru di sekolahnya, Kamis (25/11/2021).


Selain itu kata Akmalu Rijal, serba serbi peringatan hari Guru di SMAN 3 Solok Selatan ini, sebelum hari puncaknya, para guru, baik PNS, honorer, siswa dilakukan penilaian penilaian dan penilaian hari paling lama disekolah ini. 


Usai acara pihak sekolah menyerahkan  penghargaan kepada guru terlama mengakar di sekolah ini, guru honorer terlama, disiplin, guru favorid, disiplin, humoris, karismati, agamais, juga masuk dalam penilaian. 


Piagam dan hadiah ini berupa Piala dan Tabanas dengan total hadiah Rp, 10 juta (Sepuluh juta rupiah). 


Memperingati hari Guru kali ini juga bertujuan untuk membantu program, pemerintah dengan menggelar juga Vaksin masal bekerjasama dengan puskesmas Lubuk Gadang.


Acara ini dimeriahkan dengan orgen tunggal serta perlombaan bernuansa guru dengan  total hadiah 5 juta rupiah. 


"Ini semua bertujuan untuk pertama menghargai jasa jasa pahlawan tanpa tanda jasa ( Guru) lalu untuk memberikan motifasi kepada semua stekholder yang ada disekolah ini, sehingga daya tarik untuk memajukan pendidikan di sekolah SMAN3 Solok Selatan ini tetap bergairah," ucap Akmalu. (Abg)