Wagub Sumbar Mengapresiasi Vaksinasi Massal Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Wagub Sumbar Mengapresiasi Vaksinasi Massal Padang Pariaman

Jumat, 19 November 2021
Vaksinasi Massal di Lapangan Sepak Bola Lubuk Alung, Padang Pariaman. (foto.pro)


Lubuk Alung
- Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 dilakukan vaksinasi massal. Kali ini, vaksinasi dibanjiri warga masyarakat dan pelajar di Lapangan Sepak Bola Sungai Abang, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (18/11/21). 


Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy bersama Wakapolda Sumbar Brigjend.Pol.Edi Mardianto,S.Ik.M.Si, mengapresiasi dan merasa bersyukur atas kehadiran warga masyarakat serta pelajar. Sehingga ia berkeyakinan bisa melampaui target 2000 vaksin.


"Alhamdulillah, kepedulian masyarakat disini sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Kalau dilihat dari kehadiran warga, ini akan mampu mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi Sumbar" ungkap Wagub.


Ia menyebutkan, selama hampir 2 tahun, pandemi Covid-19 telah menguji status quo sistem kesehatan bangsa Indonesia. 


"Masih segar dalam ingatan kita, rumah sakit penuh dengan pasien Covid-19. Dan susah mencari kamar perawatan untuk rawat inap obat. Bahkan tidak sedikit masyarakat, petugas, dan tenaga kesehatan yang gugur diserang Covid-19," ucap dia.


Audy Joinaldy mengucapkan berlangsungkawa atas musibah menimpa saudara kita tersebut. Indonesia terus melakukan perbaikan agar pandemi Covid-19 terkendali. Kini, kasus Covid-19 telah menurun drastis dengan kisaran 500 kasus per-hari. Sebelumnya, tertinggi pada Juli 2021 mencapai 56.000 kasus per-hari. 


"Kita patut bersyukur, di Sumbar kasus Covid-19 sudah melandai. Tetapi, jangan mengabaikannya. Jaga terus kesehatan dan tetap semangat. Disiplin memakai masker. Warga masyarakat yang belum vaksin, agar bersegeralah untuk vaksinasi" ujar Wagub mengingatkan. 


Sementara itu, Wakapolda Sumbar Brigjen.  Pol. Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan pada umumnya.Terutama Tim vaksinator yang telah berdedikasi tinggi dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas.


"Suksesnya vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang," sebut Edi.


Ia berharap segenap komponen masyarakat, jangan bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19.


"Terima kasih kepada masyarakat dan buat pelajar yang ingin vaksinasi. Beri tahu yang lain, keluarga, tetangga dan masyarakat luas bahwa vaksinasi aman dan halal" kata Waka Polda Sumbar itu. 


Sebelumnya, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang,MM mengatakan merasa optimis dan mampu menuntaskan target vaksinasi sampai akhir tahun.


Ia menyebutkan kegiatan HUT HKN ke 57 tahun 2021 dengan menggelar vaksinasi masal merupakan kerjasama Pemdakab Padang Pariaman dengan Pemprov Sumbar dan Polda Sumbar. Sehingga kegiatan HKN mengusung tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku".


Dalam acara tersebut, juga dihadiri Kepala Perwakilan BINDa Sumbar Hendra S.IP, MM, Kepala Dinaskes Sumbar, Kasatpol PP Sumbar, Kadispora Sumbar, Forkopimda Padang Pariaman, Sekdakab bersama pejabat OPD, Direktur RSUD Padang Pariaman dan tokoh masyarakat. (r-saco).