3 Kali Masuk Bui, Tersangka Curanmor Kembali Ditangkap Satreskrim Polres Payakumbuh -->

Adsense-ATAS

3 Kali Masuk Bui, Tersangka Curanmor Kembali Ditangkap Satreskrim Polres Payakumbuh

Kamis, 16 Desember 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Tiada tampak rasa jera di wajah AR(28), seorang terduga pelaku curanmor yang pada Kamis (16/12/2021) mengaku kepada penyidik Satreskrim Polres Payakumbuh telah keluar masuk penjara selama 3 kali dalam kasus curanmor dan perkelahian. 


Kembali berulah, AR yang beralamat di Jorong Batu Basa Nagari Batu Basa kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar ini ditangkap satuan Reskrim Polres Payakumbuh karena melakukan pencurian 1 unit sepeda motor merek RX King. Hal ini diketahui pada hari Sabtu tepatnya (27/11) sekitar jam 8.00 Wib motor tersebut sedang diparkir di garasi rumah warga di Padang Tangah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat.


Pengakuan AR di Mapolres Payakumbuh, sepeda motor tersebut sudah diamati dan diintai sebelumnya. Dan merasa aman tersangka mencoba mendekati motor tersebut dengan membuka pintu garasi.  Sewaktu menghampiri motor tersebut dia melihat motor dalam keadaan tidak dikunci sebelumnya tersangka sudah membawa kunci motor lain dan mencoba untuk membuka kontak motor tersebut .


Berkat adanya laporan warga terkait tindakan pencurian kendaraan roda dua di Padang Tangah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat, tanpa menunggu lama Tim Satreskrim bergerak cepat, melakukan penyelidikan dan mendatangi TKP, setelah dilakukan penyelidikan tim mengarah pada salah seorang terduga pencurian sepeda motor .


Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim AKP Akno Pilindo didampingi KBO Eridal, Kanit Reskrim Aiptu Efri membenarkan adanya pencurian kendaraan roda 2 di Padang Tangah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat.


Tersangka tidak hanya mencuri di Payakumbuh bahkan di Batusangkar, Padang Pariaman juga pernah tersandung dengan kasus yang sama," sebut Kasat Reskrim AKP Akno Pilindo


Tersangka AR ditangkap di sebuah rumah makan di daerah Padang Panjang Rabu (8/12). Saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh.(Ul)