Distan KP Gelar Gebyar Vaksinasi Hingga Akhir Tahun di Kecamatan Batang Gasan -->

Adsense-ATAS

Distan KP Gelar Gebyar Vaksinasi Hingga Akhir Tahun di Kecamatan Batang Gasan

Jumat, 24 Desember 2021

Gebyar Vaksinasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Kecamatan Batang Gasan (foto.dok.pro)


Batang Gasan
- Gebyar Vaksinasi dengan kolaborasi antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kabupaten Padang Pariaman dengan Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman dan Pemerintah Kecamatan Batang Gasan yang dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Korong Mandahiliang Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan, Kamis (23/12/21)


Kegiatan ini, telah berlangsung sejak  Senin 20 - 31 Desember 2021 ini atas kerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Batang Gasan dan Tim Vaksinator berasal dari tenaga medis Puskesmas Batang Gasan.


Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan  Yurisman mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka mencapai Herd Immunity dan capaian vaksinasi Padang Pariaman berada di posisi 70% hingga akhir tahun ini. Sehingga akan diberikan sanksi pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU), apabila capaian vaksinasi di Kabupaten dan Kota masih dibawah 50%.


"Sebagaimana telah diinstruksikan Bupati Suhatri Bur, dalam Rapat Koordinasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, 17 Desember 2021 lalu. Seluruh Perangkat Daerah bertanggung jawab atas peningkatan capaian vaksinasi tersebut dan disebar di masing-masing Kecamatan. Untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ditugaskan di wilayah Kecamatan Batang Gasan" ujarnya.


Yurisman menyebutkan, pelaksanaan Vaksinasi ini mendapat respon yang sangat baik dari kelompok sasaran. Yakni anggota Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, Petani milenial dan masyarakat berdomisili di sekitar lokasi BPP.


"Untuk Gebyar Vaksinasi kali ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman menyediakan sembako berupa beras, sebagai bentuk apresiasi dan pemacu semangat peserta vaksinasi", jelasnya. (r-co).