Tema Subuh Mubarak UNP; "Era Digital dan Orang-orang Munafik" -->

Adsense-ATAS

Tema Subuh Mubarak UNP; "Era Digital dan Orang-orang Munafik"

Jumat, 03 Desember 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Persoalan teknologi dan era digital dengan berbagai fenomena dalam kehidupan ini sangat penting, namun

tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan kita semoga bermanfaat untuk keselamatan di dunia dan keselamatan di akhirat.


Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D, bericara pada kegiatan Subuh Mubarak UNP yang diselenggarakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) secara virtual yang diikuti para pimpinan dan sivitas akademika UNP., Jumat pagi (3/11/2021).


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Ustaz Dr. Eng. Kroirul Anwar, S.T., M.Eng, sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP Padang yang diselenggarakan secara virtual.


Sementara itu, dalam ceramahnya dengan topik "Era Digital dan Orang-orang Munafik", Ustaz Dr. Eng. Kroirul Anwar, S.T., M.Eng mengatakan, pada era digital kita harus waspada pada orang-orang munafik yang tentu saja harus menjadi perhatian kita.


"Hikmah adalah sesuatu yang dicari oleh orang mukmin di mana pun. Maknanya adalah sesuatu kebaikan itu harus diambil di mana adanya di muka bumi ini," jelas Ustaz Dr. Eng. Kroirul Anwar, S.T., M.Eng.


Menurutnya, jika kita masih bisa melakukan kebaikan walaupun mendekati hari kiamat sekalipun maka kita sebaiknya harus melakukan kebaikan tersebut.


Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sangat dibutuhkan oleh negara sehingga dosen-dosen di perguruan tinggi harus mengembangkan pengetahuan dan teknologi tersebut sebagai bentuk penanaman kebaikan di dalam kehidupan ini, sebut dosen Telkom University itu.


Dijelaskan, ciri-ciri orang munafik adalah apabila berbicara banyak berbohong, apabila berjanji sering ingkar, apabila diberi amanat sering bekhianat.


Di era digital pada saat ini orang mudah saja menulis berita bohong, menyampaikan sesuatu yang bohong dan orang-orang munafik akan dengan mudah memanfaatkan era digital untuk kepentingan yang maka kita harus waspada pada orang-orang yang munafik tersebut ( *)