KPK Buka Tahun Baru dengan OTT Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi -->

Adsense-ATAS

KPK Buka Tahun Baru dengan OTT Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Kamis, 06 Januari 2022

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terjaring OTT KPK, Rabu (5/1).


Jakarta -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawali tahun 2022 dengan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.


Tim penindakan KPK menangkap politikus Partai Golkar itu pada Rabu (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB.


Rahmat Effendi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Pepen ditangkap bersama dengan pengusaha. Dalam operasi senyap itu, tim KPK turut mengamankan uang yang diduga merupakan suap, sebagaimana dikutip Cnnindonesia.


Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Beberapa pihak kami amankan bersama sejumlah uang," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, melalui keterangan tertulis, Rabu (5/1).


KPK lantas membawa para pihak terkait ke Gedung Merah Putih untuk dilakukan pemeriksaan. Pihak pengusaha lebih dulu tiba dan diperiksa, sementara Pepen baru datang pada malam hari sekitar pukul 22.51 WIB.


Dengan didampingi petugas KPK dan kepolisian, Pepen yang mengenakan baju lengan panjang hijau tidak mengeluarkan sepatah kata apa pun. Ia hanya berjalan mengikuti arahan petugas menuju lantai 2 Gedung Dwiwarna KPK untuk menjalani pemeriksaan.


KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut sebagaimana ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).


Sampai saat ini, lembaga antirasuah masih belum menginformasikan kasus yang tengah diselidiki tersebut. KPK menjanjikan akan memaparkan lengkap pihak-pihak yang ditetapkan tersangka berikut konstruksi perkara dalam konferensi pers hari ini.(*)