Mantan Guru SMEA Muara Labuh Bertandang ke Sekolah Tempat Mereka Mengabdi -->

Adsense-ATAS

Mantan Guru SMEA Muara Labuh Bertandang ke Sekolah Tempat Mereka Mengabdi

Senin, 03 Januari 2022
Foto bersama usai pertemuan dengan para alumni dan guru guru di SMKN 1 Solok Selatan.


Solsel, fajarsumbar.com - Puluhan mantan guru SMEA Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 80/90 (kini SMKN --red) 1 Solok Selatan, bertandang ke sekolah percontohan itu. 


Sejumlah mantan guru yang pernah mengabdikan dirinya di era 90 an itu lengkap hadir, ada yang sudah pensiun dan ada yang masih menjalankan tugas sebagai guru sejumlah daerah di Sumatera Barat. 


Kedatangan mereka disambut hangat oleh kepala sekolah, para guru dan tata usaha SMKN 1 Solok Selatan diaula pertemuan, turut juga dihadiri sejumlah alumni. 


Kepala sekolah SMKN 1 Solok Selatan Efrisol dalam pertemuan itu mengatakan, sangat bangga karena dihadiri oleh guru yg sudah pensiun dan guru guru yang masih bertugas 1 dan 2 tahun lagi.


Menurut Efrisol kunjungan pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang sangat sakral dan jarang terjadi, mereka para mantan guru bisa berkumpul bersamaan dan bertandang ke sekolah yang pernah mengajar. 


Harapan Efrizol acara reuni ini rutin dilakukan setiap tahun dan adanya masukan untuk kemajuan SMKN 1 Solsel.


Sementara itu ketua Alumni mantan guru SMEA Muara Labuh Zulkiflizen mengatakan, acara ini bentuk kecintaan dan kebanggaan kami guru lama yg pernah mengabdi di SMKN 1 Solok Selatan ini dulunya SMEA Muara Labuh. 


Zulkifli seorang guru senior dan memiliki disiplin yang tinggi sedikit menceritakan saat Dia mengabdi, dulunya sekolah ini hanya memiliki dua ruang belajar dan murid hanya puluhan, sekolah ini masih semak semak, namun berjalan waktu sekolah ini mulai dilirik oleh masyarakat luar, karena tahun 90 an itu sekolah ini satu satunya berdiri di wilayah Selatan. 


Dengan perkembangan waktu dan zaman sekolah ini semakin hari semakin membawa kemajuan dengan banyaknya bangunan sekolah yang sudah bagus, sarana prasarana sekolah sudah lengkap, bahkan sudah memiliki hotel milik sekolah. 


Siswa siswinya sudah banyak yang berhasil, prestasi prestasi juga banyak diperoleh disekolah ini, bahkan sekolah ini juga dinobatkan sebagai sekolah percontohan tingkat Sumbar. 


Dengan adanya kemajuan inilah kami dari mantan guru guru SMEA Muara labuh melihat kemajuan sampai hari ini, kami berkumpul dan bisa berbagi dengan pihak sekolah demi untuk kemajuan pendidikan khusus untuk  SMKN 1 Solok Selatan," ucap Zulkifli. 


Sedikit kecewa

Sejumlah alumni SMEA Muara labuh era-91-an sedikit kecewa dengan kedatangan mantan guru guru mereka. 


Seperti yang diutarakan oleh mantan ketua Alumni SMEA Muara labuh Hendrivon. "Kami sangat bangga dengan kedatangan mantan para guru guru kami di era tahun 90-an , sejumlah alumni diakui memang menghadiri pertemuan akrab itu, sayangnya mereka tidak mengabari yang lain," ujarnya. 


"Lebih kurang 32 tahun tidak bertemu, ada kesempatan tidak pula dikasih tau, kami ingin bertemu juga dengan mantan mantan guru kami yang elok budi itu," ucap Hendrivon sedikit kecewa. 


"Ini jarang terjadi pertemuan dan silahturahmi sesama mantan guru, biasanya kita yang mencari, kini beliau beliau yang mengunjungi kita, " kata wartawan senior itu. 


Mudah mudahan kedepan pertemuan ini tetap berlanjut demi menjalin hubungan antara mantan siswa dan mantan gurunya. (Abg)