Timnas Indonesia Putri Siap Menggebrak Piala Asia 2022 -->

Adsense-ATAS

Timnas Indonesia Putri Siap Menggebrak Piala Asia 2022

Selasa, 04 Januari 2022

Timnas Indonesia Putri terus menempa diri untuk tampil di Piala Asia yang mulai berlangsung pada 20 Januari mendatang.


Jakarta - Timnas Indonesia Putri siap tampil menggebrak di Piala Asia 2022 yang akan berlangsung pada 20 Januari hingga 6 Februari 2021 di tiga kota India.


Tim asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut mulai berlatih lagi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (2/1) setelah libur sehari. Persiapan menuju Piala Asia ini sudah berlangsung mulai 12 Desember 2021.


Pada tahap awal Rudi memanggil 40 pemain. Dari jumlah tersebut lantas disusutkan menjadi 28 nama untuk tampil di Piala Asia Wanita 2022. Mereka inilah yang akan tampil di ajang empat tahunan tersebut, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Rencananya Timnas Putri akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga 15 Januari. Tim lantas akan terbang ke Mumbai pada 16 Januari. Sebelum keberangkatan tim akan dilepas terlebih dahulu oleh PSSI.


Srikandi Garuda, sebutan Timnas Putri Indonesia, tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, dan Filipina. Grup ini terbilang berat karena Australia dan Thailand merupakan langganan Piala Dunia.


Sebelum tampil di Piala Asia, Ade Mustikiana dan kawan-kawan tidak menjalani pertandingan uji coba internasional. Pertandingan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 menjadi ajang terakhir mereka.


Itu terjadi pada 24 September 2021 di Dushanbe, Tajikistan. Timnas Putri menang 1-0 atas Singapura lewat gol Amiatun, sedangkan laga kedua melawan tim yang sama kembali berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Nurmalita.


Rudy mengatakan, persiapan selama di Jakarta fokus kepada sisi fisik dan taktik. Saat ini kondisi fisik pemain dinilai sudah meningkat dan tinggal meningkatkan pemahaman taktik yang akan diterapkan.


"Kami memberi plan A, plan B, strategi satu dan strategi dua. Kami juga membangun serangan dari bawah, build up. Jadi nantinya saat mereka bermain dalam kejuaraan sudah bisa mengambil keputusan," kata Rudy.(*)