Bertabur Bintang, Italia Gagal ke Piala Dunia 2022 -->

Iklan Atas

Bertabur Bintang, Italia Gagal ke Piala Dunia 2022

Jumat, 25 Maret 2022
Pemain Italia terlihat lesu setelah timnya gagal maju ke piala dunia 2022.


Jakarta - Marco Verratti menyebut kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai mimpi buruk. Gli Azurri harus mengubur mimpi ke Qatar usai dikalahkan Makedonia Utara 0-1.


Meski mendominasi permainan, Italia tak mampu mencetak gol ke gawang lawan di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Jumat (25/3) dini hari WIB.


Kekalahan Italia sangat menyakitkan karena gol semata wayang Makedonia Utara tercipta di masa injury time, tepatnya di menit ke-90+2 berkat aksi Aleksandar Trajkovski.


Selepas pertandingan, Verratti mengaku tak percaya Italia yang bertabur bintang harus melupakan mimpi tampil di Piala Dunia usai dikalahkan tim non-unggulan macam Makedonia.


"Sulit untuk dipahami. Saya rasa kami mendominasi pertandingan ini dan kami seharusnya menang. Kami harus menang," kata Verratti kepada RAI Sport dan dikutip Football Italia sebagaimana dilansir cnnindonesia.com.


"Kami harus mencetak gol lebih awal dan menutup pertandingan karena kami lebih unggul dan tampil lebih baik. Ini adalah sepak bola, sangat penting untuk menjadi klinis dan kejam. Ini sangat sulit untuk dijelaskan. Ini adalah mimpi buruk," ujarnya.


Verratti bersama Gianluigi Donnarumma menelan pukulan telak bertubi-tubi di bulan ini. Sebelumnya, Verratti dan Donnarumma harus menelan pil pahit setelah PSG gagal lolos ke perempat final usai disingkirkan Real Madrid.


Verratti juga menjadi bagian dari skuad Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.


"Melihat ke sekeliling di ruang ganti, kami memiliki para pemain yang siap menantang turnamen itu sendiri, namun di sini kita berbicara tentang bencana. Sangat sulit untuk beralih dari status pahlawan ke titik nol," sambungnya.(*)