Bukittinggi Gempar, Kerangka Manusia Ditemukan dengan Kondisi Kepala Terpisah dari Tubuh -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bukittinggi Gempar, Kerangka Manusia Ditemukan dengan Kondisi Kepala Terpisah dari Tubuh

Selasa, 22 Maret 2022

 

Petugas saat mengevakuasi penemuan kerangka manusia dengan kondisi tubuh dan kepala terpisah di lahan permakaman di Kota Bukittinggi. 

BUKITTINGGI  - Penemuan kerangka manusia dengan kondisi kepala dan badan terpisah menggemparkan warga Kota BukittinggiSumatera Barat. Kerangka ini ditemukan warga saat membersihkan kompleks pemakaman menjelang Ramadan.


Informasi dirangkum iNews, lokasi TKP berada di depan Masjid Al Wustha, Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi. Warga pun langsung berdatangan ke lokasi usai mendengar kabar tersebut.


Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Rita Suryanti mengatakan, saksi pertama yang menemukan kerangka mayat ini yakni warga bernama Romi (52). Saat kejadian dia sedang membersihkan makam anggota keluarganya, Senin (21/3/2022) pukul 16.30 WIB.


"Jadi saat saksi sedang besih-bersih ditemukan pakaian yang di dalamnya ada kerangka. Semuanya lengkap hanya terpisah dengan tengkorak," ujar Kapolsek.


Hasil olah TKP, kerangka badan tanpa kepala ini memakai celana dan baju laki-laki. Sementara di sekitar mayat ditemukan sandal perempuan dan tas selempang pria berisi dompet perempuan.


"Untuk jenazah korban yang kami belum diketahui identitas dan jenis kelaminnya. Masih kami dalami. Kami lihat sandalnya milik perempuan, tapi bajunya seperti punya laki-laki," katanya.


Dari ciri-ciri fisik saat ditemukan, kerangka mayat ini diduga telah meninggal dunia sekitar setahun terakhir. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, polisi membawa kerangka tersebut ke rumah sakit. Polisi juga meminta warga yang merasa kehilangan anggota keluarga agar melapor. (*)