Dua Orang Warga Gurun Tewas di Dalam Sumur, Akibat Kehabisan Oksigen -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dua Orang Warga Gurun Tewas di Dalam Sumur, Akibat Kehabisan Oksigen

Minggu, 27 Maret 2022

Warga bersama BPBD dan Kepolisian mengevakuasi 2 warga gurun ysng kehabisan oksigen di dalam sumur, Sabtu (26/3)

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dua orang yang akan membersihkan sumur, tewas di dalam sumur tersebut akibat kekurangan atau kehabisan oksigen, di Dusun Teratai, Jorong Gurun, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (26/3/22).


Kapolres Tanah Datar AKBP. Ruly Indra Wijayanto, SIK. M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Desfiarta membenarkan kejadian ini, korban bernama Syaiful (31) pekerjaan tani dan Muhammad Rizal (48) pekerjaan tani, keduanya warga Dusun Teratai, Jorong Gurun, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab.


Kronologis kejadian berawal pada hari Sabtu (26/3), sekira pukul 13.00 Wib, yang bertempat di sebuah sumur yang teletak di Dusun Teratai Jorong Gurun, Nagari Gurun, yang mana korban atas nama Syaiful masuk kedalam sumur guna mengeluarkan tanah dan air dari sumur untuk membersihkannya.


"Setelah sesampai didasar sumur korban melepaskan tali pengikat tubuhnya, yang sebelumnya digunakan untuk turun dan ditarik oleh korban Muhammad Rizal, yang berada dibibir sumur," terang Desfiarta.


Setelah itu, tidak beberapa lama korban Syaiful tidak menyahut panggilan korban M Rizal, sehingga yang bersangkutan langsung turun kedasar sumur menggunakan tali, sementara tiga rekannya yang lain (saksi) bernama Zulhendri, Afrizal Dt. Mangkuto Sati dan Rudi Hartono, yang berada dibibir sumur sambil menunggu.


Selanjutnya, korban M Rizal setelah sampai didasar sumur dipanggil oleh saksi Zulhendri, namun terdengar seperti orang sesak nafas dan tidak menyahut, sehingga saksi yang berada  dibibir sumur kuatir dan memberitahu warga sekitar, sekira 60 menit kemudian datang bantuan dari BPBD Tanah Datar dan pihak Kepolisian untuk melakukan evakuasi.


Setelah dievakuasi korban atas nama Syaiful dibawa ke RSUD Hanafiah Batusangkar, sedangkan korban M Rizal dibawa ke Klinik Suci Medika Sungai Tarab, dan dari hasil pemeriksaan Dokter, kedua korban dinyatakan telah meninggal dunia. (F12)