Ketua PGRI Pd.Pariaman, Serahkan Bantuan Korban Gempa Pasbar -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Ketua PGRI Pd.Pariaman, Serahkan Bantuan Korban Gempa Pasbar

Senin, 28 Maret 2022
Ketua PD PGRI Padang Pariaman bersama rombongan serahkan bantuan korban gempa bumi Pasaman Barat kepada Bupati diwakili Kesbangpol Defi Irawan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Simpang Ampek, Senin 28 Maret 2022 (foto.saco)


Simpang Ampek
- Bencana gempa yang terjadi di wilayah Pasaman berkekuatan 6.2 SR, Jum'at 25 Februari 2022 lalu, menyebabkan membawa duka terhadap warga. Ribuan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal disana. Pun, para korban gempa ini, masih butuh uluran tangan dari berbagai pihak.Termasuk dari organisasi kemasyarakatan maupun organisasi profesi. Juga ikut peduli, Pengurus Daerah (PD) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Padang Pariaman serahkan bantuan korban gempa secara simbolis. Penyerahan dana dari Ketua PD PGRI H.Hasanuddin,S.Pd, MM kepada Bupati Pasaman Barat diwakili Kesbangpol Defi Irawan bernilai Rp 45 juta di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Simpang Ampek, Senin (28/03/22).


Ketua Hasanuddin menyatakan ikut berduka dan sedih atas peristiwa musibah gempa bumi M 6.2 yang meluluh lantahkan ribuan rumah penduduk. Termasuk juga yang menjadi korban gempa bumi yang berprofesi sebagai tenaga pendidik.


"Sedih dan duka dunsanak di Pasaman Barat, juga sedih dan duka kami dari PGRI Padang Pariaman. Makanya, rasa badunsanak dengan ungkapan putiah kapeh buliah dilihek, putiah hati bakaadaan. Hal itu atas upaya kita dari seluruh anggota PGRI Padang Pariaman untuk menghimpun donasi" ucap Hasanuddin terbata-bata.


Donasi yang tak seberapa ini, sebut Anih panggilan akrab Hasanuddin, maka terimalah bantuan dengan senang hati dengan penyaluran tepat sasaran. Juga, terimakasih atas sambutan dan pelayanan kami dari rombongan PGRI Padang Pariaman.


Sedangkan Bupati Pasaman Barat diwakili Kepala Kesbangpol Defi Irawan mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombomgan PGRI Padang Pariaman untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Daerah kami ini. 


"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan dari rekan-rekan guru Padang Pariaman sangat berarti buat kami yang masih butuh bantuan. Indak dapek jo talapak tangan, samo nyiru kami tampuangkan. Semoga bantuan yang diberikan dunsanak semuanya, menjadi amal ibadah disisi Nya" ucap dia yang mengaku juga berasal dari guru. 


Ketua PD PGRI Pasaman Barat Maulana Lubis mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas dukungan kepedulian rekan-rekan guru dari PGRI Padang Pariaman menyerahkan bantuan terhadap gempa bumi. Terutama kepada tenaga pendidik yang terdampak gempa bumi M 6.2.


"Kita berupaya melakukan pendataan kepada guru-guru yang terdampak bencana gempa. Kita buat Tim terdiri PGRI, Dinas Pendidikan dan Pengawas. Itupun dalam penyaluran nanti, akan dilakukan skala prioritas dengan kategori rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan" kata Ujang panggilan akrab Maulana Lubis yang juga Kepala SDN 07 Kecamatan Pasaman.


Ketua PGRI Padang Pariaman Hasanuddin kepada awak media ini disela-sela peninjauan kelapangan pada anggota PGRI yang terdampak bencana di Nagari Kajai menyebutkan donasi yang terhimpun sebesar Rp 60 juta, kiranya tersalurkan kepada anggota PGRI khususnya yang terdampak gempa. Untuk wilayah Talamau Kabupaten Pasaman Barat Rp 45 juta, sedangkan untuk Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Rp 15 juta.


"Kami atas nama Pengurus PD PGRI Padang Pariaman mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada semua anggota PGRI yang telah ikut memberikan donasinya. Pun dana telah kita salurkan secara terpisah pada tempat yang berbeda hari ini" ucap Hasanuddin.

Dalam rombongan PD PGRI Padang Pariaman ini terdapat Wakil Ketua Irman Dt.Putiah dan Nuzirwan, Bendahara Hayatussaadah, Wakil Bendahara Fitma Iryani, Pengawas Sekolah Binaan Tanti Febrianti, Linda Moeloek dan 17 Ketua Cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman. (saco).