Ponpes Kauman Muhammadiyah Kembali Lahirkan Seratusan Santri Tahfiz -->

Iklan Atas

Ponpes Kauman Muhammadiyah Kembali Lahirkan Seratusan Santri Tahfiz

Minggu, 27 Maret 2022

Wisuda Tahfizh Quran di Ponpes Muhammadiyah Padang Panjang, Sabtu (26/3).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sebanyak 121 santri MTs dan MA Pondok Pesantren (Ponpes) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengikuti Wisuda Tahfizh ke -11, Sabtu (26/3). Wisuda dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul.


Asrul menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Ponpes Kauman Muhammadiyah yang sukses melaksanakan khatam tahfiz.


"Atas nama pemerintahan kota, kami memberikan apresiasi kepada ummi dan ustadz Ponpes Kauman yang telah mengajarkan kepada santri, melanjutkan tradisi Rasulullah SAW dalam melahirkan generasi penghafal Alquran," katanya.


Pemko, kata Asrul, senantiasa mendorong terlaksananya program keagamaan, lsejalan dengan visi pemerintahan menjadikan Padang Panjang sebagai kota yang bermarwah dan bermartabat.


Dikatakan, emko telah menyetujui penyaluran bantuan dana kepada Ponpes sebanyak Rp 300 juta. "Insyaa Allah akan kami salurkan sebelum Ramadan ini," jelas wawako.


Mudir Ponpes Kauman, Dr. Derliana, M.A mengatakan, wisuda tahfiz kali ini mengalami peningkatan secara kualitas dan kuantitas. 


"Ada 15 santri yang berhasil mencapai 30 juz hafalan. Jumlah ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya 8 santri mencapai 30 juz. Ke depannya kami akan terus bersinergi dan berinovasi terus agar tujuan ponpes melahirkan hafidz dan hafidzah terealisasikan dengan baik," katanya.


Kepada wali santri yang hadir, dia  berharap agar selalu memberikan dukungan kepada santri, agar lebih semangat dalam mempelajari Alquran meskipun sudah menyelesaikan pendidikannya di ponpes.


Turut hadir Kakan Kemenag Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, unsur Forkopimda dan undangan lainnya. (syam)