PPKM Jawa - Bali Diperpanjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PPKM Jawa - Bali Diperpanjang

Selasa, 05 April 2022
.


Jakarta - Pemerintah telah memperpanjang PPKM Jawa-Bali mulai hari ini, Selasa (5/4) hingga 18 April 2022. Dalam PPKM kali ini, sebanyak 20 kabupaten/kota berstatus level 1.


Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2022 yang mengatur khusus perpanjangan PPKM wilayah Jawa Bali memperlihatkan jumlah daerah yang berada di level 1 alami kenaikan signifikan. Dari yang sebelumnya hanya 6 daerah menjadi 20 daerah.


"Perpanjangan PPKM di awal Ramadhan ini kita harapkan menjadi pertanda baik, dimana sudah semakin banyak daerah yang berada di Level 1." kata Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal, dalam keterangan persnya, Selasa (5/4).


Sebagai informasi, Pemerintah mengevaluasi pelaksanaan PPKM di Indonesia setiap dua pekan sekali. Pemerintah mengkategorikan sejumlah kabupaten/kota dalam level 1-4 berdasarkan indikator penilaian yang ditetapkan.


Safrizal menilai tingkat vaksinasi di berbagai daerah di Jawa Bali sudah menunjukkan peningkatan sangat baik. Ia meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk saling bekerjasama memaksimal pemberian vaksin dosis kedua dan mendorong vaksin booster virus corona.


"Upaya tersebut menjadi bentuk kepedulian bersama khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional yang sudah mulai terlihat baik di berbagai wilayah di Indonesia," kata dia sebagaimana dikutip cnnindonesia.com. (*)