TSR Khusus Bupati Kunjungi Masjid Falah Nagari Batipuh Baruah -->

Iklan Atas

TSR Khusus Bupati Kunjungi Masjid Falah Nagari Batipuh Baruah

Senin, 25 April 2022

Bupati Eka Putra serahkan bantuan pembangunan buat Masjid Falah Batipuh Baruah, Senin (25/4) malam

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, kunjungi Masjid Falah di Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Senin (25/4/22) malam. 


Ikut bersama rombongan Kadis PUPR Thamrin, Kepala Baperlitbang Alfian Jamra, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Batipuh beserta Forkopimca, dan Bagian Kesra. 


Juga hadir pada kesempatan tersebut, Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ dan para Wali Nagari se-Kecamatan Batipuh, Ketua KAN, BPRN, alim ulama, cadiak pandai serta tokoh masyarakat setempat 


Wali Nagari Batipuah Baruah Mulyadi BJ dikesempatan itu berharap, kepada Pemkab Tanah Datar selain melakukan Safari Ramadhan ke beberapa Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar, juga meminta untuk memperhatikan Masjid-masjid yang letaknya di pelosok Nagari, yang selama ini belum pernah dikunjungi oleh TSR dari Kabupaten. 


Sementara Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi, antara pemerintah dengan warganya. 


"Masjid yang ada di Tanah Datar saat ini jumlahnya 327 dan Mushalla sekitar 790, tentu semuanya tidak bisa kami kunjungi, untuk itu kami melakukannya secara bertahap sehingga akhirnya bisa dikunjungi semuanya," ujar Eka Putra. 


Selain itu, Bupati juga tak bosan-bosannya menyampaikan beberapa Program Unggulan (Progul) Pemkab Tanah Datar, yang mana menurut Bupati masyarakat harus ikut memanfaatkannya. 


"Saat ini pemerintah memiliki 10 Progul yang kesemuanya diperuntukkan bagi masyarakat, jadi masyarakat harus memanfaatkannya dengan baik, kalau tidak tentu akan rugi sendiri karena tidak mendapatkan bantuan dari program-program tersebut," terang Eka Putra. 


Bupati juga sebutkan, bahwa program unggulan Pemkab Tanah Datar semuanya, untuk membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tanah Datar secara umum. 


"Saya harap pada kesempatan malam ini, adanya kritik dan saran dari masyarakat, agar Progul pemerintah bisa dilaksanakan dengan sukses," harap Bupati. 


Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan dari Pemkab Tanah Datar untuk pembangunan Masjid Falah senilai Rp.10 juta, ditambah dengan satu paket buku Fiqih. (F12)