Desa Gaprang Terima Piagam Penghargaan Kampung Pancasila -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Desa Gaprang Terima Piagam Penghargaan Kampung Pancasila

Sabtu, 14 Mei 2022

 

.

Blitar, fajarsumbar.com - Desa Gaprang wilayah binaan Koramil Tipe B 0808/03 Kanigoro Kodim 0808/Blitar, menerima piagam penghargaan Kampung Pancasila yang diserahkan oleh Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Rudy Sudjatmiko, bertempat di Kantor Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Jumat (13/5/2022).


Penyerahan piagam penghargaan Kampung Pancasila tersebut, dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan dukungannya dalam menyukseskan peresmian Kampung Pancasila di wilayah jajaran Korem 081/DSJ.


Letkol Inf Rudy Sutjadmiko menyampaikan apresiasinya kepada segenap Muspika Kanigoro dan masyarakat yang telah bekerja keras. Sehingga terbentuk Kampung Pancasila dan menjadi salah satu perwakilan dari Korem 081/DSJ, untuk penilaian ke tingkat Kodam V/Brawijaya.


Dengan terwujudnya Kampung Pancasila, harapannya, agar bisa mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan masyarakat. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran dalam mendukung kehidupan bermasyarakat yang rukun, damai tanpa konflik, meskipun terdapat perbedaan agama, suku dan ras.

" Kampung Pancasila ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya, untuk selalu menjaga kebersamaan, kerukunan, toleransi dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," harap Kasiter Korem 081/DSJ.


Sementara itu, Camat Kanigoro Aan Erwanto,SE,MM mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada Korem 081/DSJ, atas piagam penghargaan yang diberikan kepada Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. 

" Semoga apa yang telah diberikan ini, dapat menjadi semangat dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,"  pungkasnya. (Dim0808).